PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA LASCREIA WEDDING

Wifra, Rizki (2024) PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA LASCREIA WEDDING. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (714kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (19kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.docx

Download (20kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (345kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (18kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN.docx

Download (176kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (697kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (404kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi untuk menganalisis penggunaan media sosial Instagram sebagai alat komunikasi pemasaran oleh Lascreia Wedding, yang merupakan perusahaan jasa perencanaan pernikahan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, melibatkan observasi konten Instagram Lascreia Wedding, wawancara mendalam dengan manajemen dan pelanggan, serta analisis data engagement (like, komentar, dan share). Teori yang digunakan yaitu teori The Circular Model of Some (Regina Lutterll, 2015), menurut Regina Lutterll menyebutkan ada empat peran dalam teori ini, yaitu Share, Optimize, Manage dan Engage. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Instagram secara signifikan meningkatkan visibilitas dan brand awareness Lascreia Wedding. Penggunaan fitur seperti Instagram Stories, IGTV, dan postingan reguler memungkinkan perusahaan untuk menampilkan portofolio, berbagi testimoni pelanggan, dan memberikan tips pernikahan yang menarik minat audiens. Selain itu, penelitian ini menemukan bahwa interaksi langsung melalui Direct Messages (DM), Contact Person via website, dan komentar juga membantu membangun hubungan yang lebih personal dengan calon pelanggan, meningkatkan kepercayaan dan loyalitas terhadap merek. Tantangan yang dihadapi meliputi pengelolaan konten yang terus-menerus dan respon yang cepat terhadap umpan balik pelanggan. Secara keseluruhan, penggunaan Instagram sebagai komunikasi pemasaran terbukti efektif bagi Lascreia Wedding dalam mencapai target pasar mereka dan memperkuat posisi merek di industri pernikahan. Kata kunci: Instagram, komunikasi pemasaran, media sosial.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 02 Oct 2024 02:31
Last Modified: 02 Oct 2024 02:31
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/71032

Actions (login required)

View Item View Item