PENGARUH STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN KOPI MOYAN KOTA BANDUNG

Dwinaviri, Arda Oktisa (2024) PENGARUH STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN KOPI MOYAN KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
2_LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1_COVER.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_ABSTRAK.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5_KATA PENGANTAR.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6_DAFTAR ISI.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7_BAB I.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8_BAB II.pdf

Download (364kB) | Preview

Abstract

Kopi Moyan merupakan tempat sarapan viral di Kota Kembang yang menyajikan beragam menu makanan lezat dan murah meriah. Kata “moyan” diambil dari bahasa Sunda dengan arti berjemur di bawah sinar matahari pagi Sesuai dengan namanya, di sana pengunjung bisa makan sambil moyan atau berjemur. Kopi Moyan lahir dari aktivitas lari pagi menuju lokasi tempat sarapan, khususnya yang bergenre Kopitiam. Komunitas lari yang bernama Run For Breakfast, setiap merencanakan agenda lari, Sehingga akhirnya terpikirkan untuk membuat tempat sarapan, dengan genre kopitiam yang dikombinasikan dengan kesederhanaan kultur lokal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Strategi Komunikasi Pemasaran terhadap Kepuasan konsumen Kopi Moyan. Strategi Komunikasi Pemasaran yang efektif dapat mempengaruhi kepuasan konsumen yang nantinya akan berdampak positif pada peningkatan penjualan. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teori yang digunakan adalah IMC (Integrated Marketing Commnunication) yang berasumsi adanya proses komunikasi pemasaran. Sampel yang diambil pada penelitian ini yaitu 97 responden konsumen Kopi Moyan. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan regresi linier sederhana untuk menguji hubungan antara variabel Strategi komunikasi pemasaran terhadap kepuasan konsumen. Hasil analisis menunjukan adanya pengaruh signifikan strategi komunikasi pemasaran terhadap kepuasan konsumen di Kopi Moyan Kota Bandung. Strategi komunikasi pemasaran berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Strategi komunikasi pemasaran memberikan kontribusi (pengaruh) sebesar 57,7% terhadap kepuasan konsumen Kopi Moyan di kota Bandung. Semakin menarik strategi komunikasi pemasaran akan meningkatkan kepuasan konsumen. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Kepuasan Konsumen, Kopi Moyan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 02 Oct 2024 02:04
Last Modified: 02 Oct 2024 02:04
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/71018

Actions (login required)

View Item View Item