Kualitas Pelayanan Administrasi Terpadu di Kantor Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung

Ramadhan, Jihad (2024) Kualitas Pelayanan Administrasi Terpadu di Kantor Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB 1.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB 2.pdf

Download (413kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. KATA PENGANTAR.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. Daftar Isi.pdf

Download (311kB) | Preview

Abstract

KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU DI KANTOR KECAMATAN PASEH KABUPATEN BANDUNG Latar Belakang : laporan pengaduan masyarakat terkait penyelenggaraan pelayanan publik disampaikan Ombudsman Republik Indonesia (ORI) terhadap pemerintah daerah (kabupaten/kota) jumlah terbanyak masih dipegang pemerintah Kota Bandung sebesar 50% atau 39 laporan. Peringkat kedua adalah pemerintah Kabupaten Bandung dengan persentase 12% atau 10 laporan. Peringkat ketiga adalah pemerintah Kabupaten Subang dengan presentase 6% atau 5 laporan. Peringkat keempat adalah Pemerintah Kabupaten Karawang dengan presentase 6% atau 5 laporan, dan kelima masing masing diisi oleh Pemerintah Kabupaten Garut, Cirebon, dan Cianjur dengan persentase sama sejumlah 5% atau 3 laporan. Sedangkan untuk sisanya sebesar 21% atau 16 laporan, diisi oleh Pemerintah Kabupaten/Kota lain yang secara persentase kurang dari 5% (Ombudsman RI Jawa Barat 2019). Tujuan : Untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kantor Kecamatan Paseh Metode Penelitian : Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, dengan variabel yg diteliti yaitu Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) Jumlah informan yang ada yaitu 2 orang pewagai loket dan 5 orang masyarakat. Teknik sampel yang dipakai adalah Purposive Sampling dan Snowball Sampling dengan instrument penelitian yaitu wawancara. Hasil Penelitian : Hasil penelitian tentang kualitas pelayanan administrasi terpadu kecamatan (PATEN) dari lima dimensi kualitas pelayanan publik yaitu Tangibel, Reliability, Responsiviness, Assurance, dan Emphaty sudah dilaksanakan tetapi masih ada beberapa dimensi yang belum melaksanakan dengan baik seperti pada dimensi reliability yaitu dalam kemampuan pegawai menggunakan alat bantu yaitu tidak semua mampu menggunakan atau mengoprasikan alat bantu seperti kamera ataupun komputer. Dan yang kedua yaitu pada dimensi responsiviness yaitu pegawai melakukan pelayanan dengan tepat waktu tetapi pada pembuatan KTP tidak sesuai yg seharusnya 3 hari tetapi bisa berbulan-bulan. Dan adanya faktor penghambat yaitu pada sarana prasana seperti tidak ada filing cabinet. Kesimpulan : Kualitas Pelayanan Administrasi Terpadu di Kantor Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung dapat dinilai dari lima dimensi yaitu Tangibel, Reliability, Responsiviness, Assurance, dan Emphaty. Tetapi terdapat beberapa indikator yg belum dilaksanakan dgn baik yaitu pada dimensi tangibel, reliability dan responsivines. Dan ada beberapa faktor penghambat yaitu pada sarana prasana. Kata Kunci : Kualitas, Pelayanan, Administrasi terpadu

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 02 Oct 2024 01:12
Last Modified: 02 Oct 2024 01:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70983

Actions (login required)

View Item View Item