Irawan, Budi (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP KEPUASAN SERTA IMPLIKASI PADA LOYALITAS PASIEN UMUM (Suatu Survei di Instalasi Rawat Jalan Rumah Sakit Kartini Rangkasbitung Banten). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.
Text
Budi Irawan_MM.doc Download (631kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis, mengkaji, dan mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan serta implikasinya pada loyalitas pasien di rawat jalan Rumah Sakit Kartini Kabupaten Rangkas Bitung Banten. Hasil penelitian ini diharapkan dapat digunakan sebagai bahan masukan sebagai dasar pertimbangan bagi Rumah Sakit Kartini Kabupaten Rangkas Bitung Banten dalam usaha perbaikan manajemen pelayanan kesehatan pada umumnya dan diharapkan dapat memberikan masukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan, kepuasan pasien dan meningkatkan loyalitas pasien. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, teknik pengambilan sampel menggunakan consecutive sampling dengan responden yang diambil 100 pasien. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2024. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum persepsi pasien rawat jalan Rumah Sakit Kartini Kabupaten Rangkas Bitung Banten tentang kualitas pelayanan, kepuasan pasien, dan loyalitas pasien kurang baik. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pasien dan loyalitas pasien, kepuasan pasien berpengaruh terhadap loyalitas pasien dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas pasien melalui kepuasan pasien. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien, Loyalitas Pasien
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Manajemen 2024 |
Depositing User: | Mr soeryana soeryana |
Date Deposited: | 01 Oct 2024 08:08 |
Last Modified: | 01 Oct 2024 08:08 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70975 |
Actions (login required)
View Item |