Tharik, Rd. Ihsan Agung Ath (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN POLOSBDG MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (376kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (5kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (189kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (207kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN POLOSBDG MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM” (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Akun Instagram @polosbdg) . Tujuan serta kegunaan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh Polosbdg melalui media sosial Instagram yang mampu menarik banyak audiens untuk mengikuti perkembangan Polosbdg terkhususnya mengikuti akun Instagram @polosbdg dan membeli produk yang ditawarkan melalui media sosial instagram tersebut. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan Deskriptif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah The Circular Model Of SOME menurut Regina Luttrell, dengan beberapa komponen didalamnya yaitu Share (Bagikan), Optimize (Optimalisasi), Manage (Mengelola), Engage (Keterlibatan). Dengan teknik pengumpulan data berdasarkan fakta pengamatan yang didapatkan dilapangan (akun instagram @polosbdg), teknik observasi, wawancara mendalam, dokumentasi serta studi kepustakaan. Hasil penelitian mengenai strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Polosbdg dalam kegiatan Share yaitu dengan mengunggah konten organik berupa foto maupun video melalui insta story, feeds, dan reels. Strategi kegiatan Optimize yang dilakukan melalui media sosial instagramnya yaitu mencantumkan segala informasi mengenai Polosbdg di profil, memanfaatkan influencer, serta banyak berkolaborasi dengan komunitas komunitas dan akun instagram fashion. Untuk strategi Manage, admin bertanggung jawab untuk mengelola dan memantau segala sesuatu di Instagram termasuk konten didalamnya sebagai upaya pemasaran dan juga Polosbdg tidak bekerja sama dengan Production House untuk mengelola media sosial instagram dan untuk strategi kegiatan Engage yang dilakukan Polosbdg melalui media sosial instagramnya yaitu membangun hubungan sedekat mungkin dengan customer dan calon customer, melibatkan mereka dalam pembuatan konten, serta memberi feedback dari setiap pesan yang diterima. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, media sosial, Instagram, Polosbdg, The Circular Model Of SOME
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 01 Oct 2024 07:39 |
Last Modified: | 01 Oct 2024 07:39 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70973 |
Actions (login required)
View Item |