ANALISIS PERSAINGAN USAHA UMKM WEDDING ORGANIZER (STUDI KASUS PADA ERD WEDDING ORGANIZER KABUPATEN BANDUNG)

yuliani, Leny (2024) ANALISIS PERSAINGAN USAHA UMKM WEDDING ORGANIZER (STUDI KASUS PADA ERD WEDDING ORGANIZER KABUPATEN BANDUNG). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (151kB) | Preview

Abstract

ERD Wedding Organizer memiliki team professional yang berpengalaman dalam merencanakan dan mengelola sebuah pernikahan agar menjadi sempurna. Erd wedding organizer merupakan sebuah Perusahaan yang berlokasi di Jalan Villa Indah Ciwidey No.32a, Pasirjambu, Kec. Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran secara umum di ERD Wedding Organizer, mengetahui persaingan usaha yang terjadi antara ERD Wedding Organizer Kabupaten Bandung dengan Far’I Wedding Organizer dan Nuggie wedding Organizer, mengetahui analisis SWOT dari indikator persaingan usaha juga mengetahui faktor pendukung dan penghambat pada ERD Wedding Organizer. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa observasi non-partisipan dan wawancara terstruktur. Teknik analisis data yang digunakan diantaranya data collection, data display, data reduction, dan conclusions drawing / verification. Hasil penelitian menunjukan bahwa ERD Wedding Organizer bergerak pada bidang jasa untuk perencanaan dan pelaksanaan pernikahan dengan harga yang sangat terjangkau jika dibandingkan dengan pesaing yang berlokasi di pasirjambu Kabupaten Bandung, pelaksanaan strategi pemasaran menggunakan media sosial seperti Instagram k sehingga dapat meningkatkan visibilitasuntuk menjangkau audiens lebih luas. Diharapkan kedepannya penelitian ini dapat menimbulkan rasa keinginantahuan bagi peneliti lainnya agar dapat mengkaji lebih dalam terkait variabel yang diteliti. Diharapkan kedepannya untuk meningkatkan strategi pemasaran menggunakan strategi diferensiasi jasa juga positioning agar dapat meningkatkan penjualan Kata Kunci: Strategi Persaingan, Persaingan ,Wedding Organizer

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 30 Sep 2024 03:45
Last Modified: 30 Sep 2024 03:45
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70875

Actions (login required)

View Item View Item