PERANCANGAN ANTARMUKA APLIKASI PENDAFTARAN SEKOLAH BERBASIS MOBILE MENGGUNAKAN METODE USER CENTERED DESIGN (STUDI KASUS : SEKOLAH KHUSUS SALSABILAH)

Dwi Saputra, Gigih and Leony Lidya, DS (2024) PERANCANGAN ANTARMUKA APLIKASI PENDAFTARAN SEKOLAH BERBASIS MOBILE MENGGUNAKAN METODE USER CENTERED DESIGN (STUDI KASUS : SEKOLAH KHUSUS SALSABILAH). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
GigihDwiSaputra_193040083_TeknikInformatika.pdf

Download (266kB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

ABSTRAK Proses pendaftaran sekolah adalah kunci dalam sistem pendidikan yang memengaruhi calon siswa, manajemen sekolah, dan orang tua. Di era digital, kebutuhan akan kemudahan dalam pendaftaran sekolah menjadi mendesak. Metode konvensional memakan waktu dan berpotensi kesalahan data, mendorong institusi pendidikan, seperti Sekolah Khusus Salsabilah, untuk beralih ke sistem digital. Sekolah Khusus Salsabilah, dengan program pendidikan khususnya, menghadapi tantangan serupa. Pengembangan aplikasi pendaftaran sekolah berbasis mobile dianggap solusi efisien untuk meningkatkan layanan. Diperlukan pertimbangan khusus terhadap kebutuhan pengguna, yang dipenuhi melalui metode User Centered Design (UCD) untuk memastikan kepuasan pengguna. Diharapkan aplikasi pendaftaran berbasis mobile ini, dengan metode UCD, tidak hanya mempermudah pendaftaran, tetapi juga mengoptimalkan pengelolaan data dan kepuasan pengguna. Penelitian ini menekankan perancangan antarmuka aplikasi dengan fokus pada Sekolah Khusus Salsabilah, memberikan kontribusi dalam sistem pendaftaran sekolah yang lebih mudah bagi calon orang tua siswa. Kata kunci : perancangan, pendaftaaran, Metode Work System Framework, Metode Ucer Centered Design, mobile, usability

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2024
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 30 Sep 2024 02:29
Last Modified: 30 Sep 2024 02:29
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70851

Actions (login required)

View Item View Item