PENGARUH PENGGUNAAN SHOPEE PAYLATER TERHADAP PERILAKU IMPULSIVE BUYING (Studi Kuantitatif Penggunaan Shopee Paylater pada Civitas Akademika Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Universitas Pasundan Bandung)

Ramadhan, Refly Alif (2024) PENGARUH PENGGUNAAN SHOPEE PAYLATER TERHADAP PERILAKU IMPULSIVE BUYING (Studi Kuantitatif Penggunaan Shopee Paylater pada Civitas Akademika Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Universitas Pasundan Bandung). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
BAB II (Refly Alif Ramadhan_192050499).pdf

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA (Refly Alif Ramadhan_192050499).pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI (Refly Alif Ramadhan_192050499).pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER (Refly Alif Ramadhan_192050499).pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR (Refly Alif Ramadhan_192050499).pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I (Refly Alif Ramadhan_192050499).pdf

Download (426kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN (Refly Alif Ramadhan_!92050499).pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK (Refly Alif Ramadhan_192050499)_Combine.pdf

Download (424kB) | Preview

Abstract

Fenomena belanja online (daring) memberikan dampak pada sistem pembayaran baru berbasis elektronik. Aplikasi Shopee memberikan fitur Paylater atau dikenal dengan Shopee Paylater untuk mendapatkan pinjaman atau cicilan yang diperkirakan dapat menjadi salah satu pemicu terhadap perilaku Impulsive Buying. Berdasarkan latar belakang tersebut penelitian ini dilakukan untuk mengukur seberapa besar pengaruh pengunaan Shopee Paylater terhadap perilaku Impulsive Buying pada Civitas Akademika Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Universitas Pasundan Bandung. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif sehingga data yang digunakan merupakan hasil dari penyebaran angket kepada 100 responden yang memenuhi kriteria. Hasil penelitian menggunakan teori Uses and Gratification melalui tiga dimensi yaitu Durasi, Frekuensi, dan Atensi menyebutkan bahwa penggunaan Shopee Paylater berpengaruh secara signifikan dan memberikan pengaruh sebesar 94.4% terhadap perilaku Impulsive Buying pada Civitas Akademika Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Universitas Pasundan Bandung, sedangkan sisanya 5.6% dipengaruhi oleh variable lain di luar dari variable penelitian ini. Kata kunci: Penggunaan Shopee Paylater, Impulsive Buying.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 30 Sep 2024 02:12
Last Modified: 30 Sep 2024 02:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70847

Actions (login required)

View Item View Item