Putri, Sindy Widianty (2024) STRATEGI KOMUNIKASI LINGKUNGAN PADA KAMPANYE SUSTAINABLE BEAUTY “Waste Down Kindess Up Sociolla Recycle Station” DALAM MENINGKATKAN KESADARAN LINGKUNGAN. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
Abatrak 3 Bahasa.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text
Kata Pengantar.pdf Download (180kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (75kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (130kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text
Cover.pdf Download (114kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (573kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (389kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul Strategi Komunikasi Lingkungan pada Kampanye Sustainable Beauty “Waste Down Kindness Up Sociolla Recycle Station” dalam Meningkatkan Kesadaran Lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk memahami strategi komunikasi lingkungan yang diterapkan dalam kampanye tersebut guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pengelolaan sampah dan keberlanjutan lingkungan. Dengan mengambil contoh dari kampanye yang dilakukan oleh Sukin x Sociolla, penelitian ini berfokus pada berbagai aspek strategi komunikasi yang digunakan untuk menyampaikan pesan lingkungan kepada khalayak luas. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi komunikasi mengenal khalayak yang diterapkan oleh kampanye Sukin x Sociolla dalam pengelolaan sampah, menyusun pesan yang efektif, menetapkan metode yang sesuai, serta menyeleksi dan menggunakan media secara optimal. Penelitian ini berusaha untuk mengevaluasi bagaimana pendekatan-pendekatan tersebut diimplementasikan untuk mencapai tujuan kampanye dan menginspirasi perubahan perilaku di kalangan masyarakat dalam hal pengelolaan sampah dan kesadaran lingkungan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi deskriptif. Teknik pengumpulan data mencakup wawancara mendalam dengan pihak-pihak terkait, observasi langsung pada kegiatan kampanye, serta studi dokumentasi dari materi-materi kampanye yang tersedia. Berdasarkan hasil penelitian yang terlah dilakukan dan diperoleh gambara bahwa kampanye ini memberikan kontribusi penting dalam memahami bagaimana strategi komunikasi dapat berperan dalam kampanye berkelanjutan untuk meningkatkan kesadaran lingkungan, khususnya dalam konteks industri kecantikan. Implikasi dari penelitian ini adalah pentingnya merancang strategi komunikasi yang tepat sesuai dengan karakteristik audiens dan memanfaatkan media yang efektif untuk mencapai tujuan kampanye lingkungan. Kata kunci: Strategi Komunikasi, Komunikasi Lingkungan, Kampanye Berkelanjutan, Kesadaran Lingkungan, Sociolla, Sukin
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 30 Sep 2024 02:02 |
Last Modified: | 30 Sep 2024 02:02 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70844 |
Actions (login required)
View Item |