PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA CAFÉ HEJ HOUSE SUMEDANG

Librayanti, Riri Putri (2024) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA CAFÉ HEJ HOUSE SUMEDANG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
ABSTRAK 3 BAHASA.docx

Download (17kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx

Download (13kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (17kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (16kB)
[img] Text
Cover.docx

Download (72kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.docx

Download (18kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (156kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (97kB)

Abstract

Café Hej House merupakan coffee shop yang berlokasi di kota Sumedang. Cafe ini di dirikan oleh seorang berusia muda yang berasal dari Sumedang yang bernama Noni Nurani Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh komunikasi pemasaran terhadap minat beli konsumen di Cafe Hej House Sumedang. Metode penelitiuan yang digunakan adalah metode survei analisis deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan berupa observasi non partisipan, wawancara terstruktur, dan penyebaran angket kepada 60 responden berdasarkan rumus fungsi waktu. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji hipotesis, regresi linear sederhana. Koefisien rank spearman, dan koefisien determinasi. Berdasarkan pengaruh positif komunikasi pemasaran terhadap minat beli sebesar 78,1%, sisanya sebesar 20,9% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian yang tidak teridentifikasi, seperti faktor harga, produktivitas, dan faktor-faktor lainnya. Hambatan dan upaya terkait komunikasi pemasaran yang berpengaruh terhadap minat beli yaitu promosi yang dilakukan Cafe Hej House belum maksimal, dikarenakan belum memanfaatkan berbagai platform media sosial yang ada. Maka upaya yang dilakukan dengan melakukan promosi diberbagai platform media sosial, seperti Instagram, Ojek Online, Traveloka agar reach out customer untuk meningkatkan minat beli konsumen di Cafe Hej House Sumedang. Saran yang dapat peneliti kemukakan, Sebaiknya Cafe Hej House Sumedang memaksimalkan komunikasi pemasarannya khususnya pada segi produk dan promosi, seperti lebih memperbanyak lagi produk Cafe Hej House. Serta lebih mengoptimalkan lagi promosi Cafe Hej House dalam berbagai platform sosial media. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran dan Minat Beli Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 30 Sep 2024 01:42
Last Modified: 30 Sep 2024 01:42
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70836

Actions (login required)

View Item View Item