PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN FITUR LIVE STREAMING TIKTOK TERHADAP MINAT BELI GENERASI Z DI KOTA BANDUNG

Putri, Aisyah Nurshinta (2024) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN FITUR LIVE STREAMING TIKTOK TERHADAP MINAT BELI GENERASI Z DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA (Aisyah Nurshinta Putri_192050510).pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II (Aisyah Nurshinta Putri_192050510).pdf

Download (640kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER (Aisyah Nurshinta Putri_192050510).pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI (Aisyah Nurshinta Putri_192050510).pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I (Aisyah Nurshinta Putri_192050510).pdf

Download (722kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR (Aisyah Nurshinta Putri_192050510).pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN (Aisyah Nurshinta Putri_192050510).pdf

Download (897kB) | Preview

Abstract

Pengguna TikTok terus bertambah setiap tahunnya dan mulai disukai masyarakat Indonesia khususnya Generasi Z. Persaingan bisnis yang ketat di TikTok mengharuskan para penjual melakukan strategi pemasaran untuk menarik minat beli konsumen. Oleh karena itu, dilakukan penelitian lebih lanjut mengenai Pengaruh Komunikasi Pemasaran Fitur Live Streaming Tiktok Terhadap Minat Beli Generasi Z di Kota Bandung. Tujuan penelitian ini yaitu untuk dapat mengetahui pengaruh fitur live streaming dengan dimensi yang terdiri dari attention, interest, search, action, share terhadap minat beli generasi Z. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sample diperoleh dengan teknik Simple Random Sampling dengan pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin dan sebanyak 100 respondens yang tergolong pada generasi Z di Kota Bandung. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah Teori AISAS yang terdiri dari attention, interest, search, action, share. Adapun hasil dari uji koefisien determinasi secara simultan menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran Live Streaming di TikTok berpengaruh sebesar 90% terhadap minat beli Generasi Z di Kota Bandung sedangkan sisanya sebesar 10% dipengaruhi oleh variable lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Kata Kunci: Live streaming, Minat Beli, TikTok, Generasi Z.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 28 Sep 2024 02:32
Last Modified: 28 Sep 2024 02:32
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70805

Actions (login required)

View Item View Item