Putri, Yolla Oktaviani (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MENGENAI PENGUNJUNG GALERI DEKRANASDA KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (73kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (20kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (368kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (418kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul "Strategi Komunikasi Pemasaran Mengenai Pengunjung Galeri Dekranasda Kota Bandung". Tujuan Penelitian ini adalah untuk Mengetahui Bagaimana Strategi Komunikasi Pemasaran yang dilakukan oleh pihak Dekranasda Kota Bandung dalam menarik jumlsh pengunjung Galeri Dekranasda Kota Bandung dilihat dari Aspek Bauran Komunikasi pemasaran. Ada 5 Elemen penting dalam Bauran Komunikasi Pemasaran yaitu Advertising, Public relations and Publicity, Event Sponsorship, Sales Promotion and, Personal Selling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan Studi kualitatif dengan menggunakan teori Integrated Marketing Communication (IMC). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan, observasi lapangan dan wawancara mendalam. Mendalami hasil yang diperoleh dalam penelitian ini bahwa Dekranasda Kota Bandung menggunakan Advertising melalui Media Sosial (Instagram, Website, Artikel). Selanjutnya Dekranasda Kota Bandung juga menggunakan Public Relations untuk membangun kesan yang baik kepada masyarakat. Dekranasda merupakan Dewan Kerajinan Nasional yang berada di Kota Bandung yang bekerjasama dengan Humas Kota Bandung dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung, sehingga beberapa Event yang diselenggarakan mendapatkan fasilitas dari pemerintah Kota Bandung. Selanjutnya Sales Promotion dan Personal Selling tidak dilakukan secara langsung oleh Dekranasda Kota Bandung, karena Dekranasda tidak menjual produk secara langsung, sehingga Sales Promotion dan Personal Selling dilakkan oleh para pelaku UMKM yang ada di galeri Dekranasda Kota Bandung, namun masih dibawah pengawasan Dekranasda Kota Bandung. Kata kunci: Strategi Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, Dekranasda, Galeri Dekranasda, Kota Bandung
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 27 Sep 2024 08:22 |
Last Modified: | 27 Sep 2024 08:22 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70787 |
Actions (login required)
View Item |