USULAN PENERAPAN BUSINESS MODEL CANVAS (BMC) UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PERUSAHAAN (STUDI KASUS: CV. BINTANG PULAU EXPRESS)

LISTIANA, REVI and ARIEF HARKAT IDRAM, NPM. 138030008 (2024) USULAN PENERAPAN BUSINESS MODEL CANVAS (BMC) UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PERUSAHAAN (STUDI KASUS: CV. BINTANG PULAU EXPRESS). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
Revi Listiana_203010068_Teknik Industri.pdf

Download (295kB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

ABSTRAK Logistik merujuk pada proses perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian aliran barang, informasi, dan sumber daya dari titik asal hingga titik konsumsi. Ini melibatkan berbagai aktivitas seperti pengangkutan, penyimpanan, pengelolaan inventaris, pemrosesan pesanan, dan manajemen rantai pasokan secara keseluruhan. CV. Bintang Pulau Express merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang logistik pengiriman barang. Perusahaan inimelayani pengiriman barang ke seluruh wilayah Riau, KEPRI dan Jakarta. Pengirimanbarang bisa yang berukuran kecil hingga berukuran besar. Apabila ingin menjalankan bisnis perlu adanya strategi diambil dengan metode Business Model Canvas untuk menggambarkan dan mengelompokkan bisnis dalam bentuk visual dengan mudah dan terstruktur Business Model Canvas membagi dalam sembilan elemen yakni : Segmen Pelanggan (Customer Segment), Porsi Nilai (Value Proposition), Jaringan (Channel), Hubungan dengan Pelanggan (Customer Relationship), Aliran Dana (Revenue Stream), Sumber Daya Kunci (Key Resources), Kegiatan Inti (Key Activities), Kemitraan Kunci (Key Partners), Struktur Biaya (Cost Structure). Analisis SWOT yang tujuannya untuk menciptakan usulan model bisnis baru, sehingga dapat mengetahui factor internal dan external dari perusahaan. Kata Kunci: CV. Bintang Pulau Express, Business Model Canvas, Elemen, SWOT

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri 2024
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 27 Sep 2024 05:19
Last Modified: 27 Sep 2024 05:19
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70739

Actions (login required)

View Item View Item