STRATEGI PROMOSI BIJIKOPLING COFFEE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Al Istiqlali, Husni Said (2024) STRATEGI PROMOSI BIJIKOPLING COFFEE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI, TABLE, GAMBAR, LAMPIRAN.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

Penelitian dengan judul “ STRATEGI PROMOSI BIJIKOPLING COFFEE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM” memfokuskan penelitian pada bagaimana strategi promosi yang dijalankan okeh Bijikopling Coffee melalui media sosial instagram. Instagram saat ini sudah banyak digunakan untuk kepentingan bisnis dan dimanfaatkan untuk berpromosi secara online melalui media sosial instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi promosi yang dijalankan oleh Bijikopling Coffee dilihat dari beberapa konsep dari Konvergensi Media yakni proses Computing, proses communication, yang dilakukan Bijikopling Coffee dan content yang disajikan oleh kopi kenangan melalui media sosial instagram dalam konteks kegiatan promosi. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan prosedur pengumpulan data dengan cara wawancara, observasi, study literatur, dan dokumentasi. Teori yang digunakan adalah Teori Konvergensi Media menurut Henry Jenkins. Konvergensi Media merupakan perkembangan teknologi dan komunikasi terutama dipicu dengan lahirnya platform new media (media baru) dan munculnya internet dan digitalisasi informasi. Konvergensi media juga termasuk mengubah pola-pola dasar kehidupan manusia seperti mengubah antar industri, pasar, budaya, sosial dan gaya hidup. Melalui internet dan digitalisasi informasi, Konvergensi media ini dapat menyatukan 3 konsep yang disebut 3C, yaitu computing (memasukan data melalui komputer/ media), communication (komunikasi), dan content (materi isi/ konten). Hasil yang diperoleh dari penelitian ini iala bahwa Bijikoplinh Coffee mengaplikasikan ketiga konsep dari Konvergensi Media dengan media sosial instagram untuk melaksanakan strategi-strategi promosinya. Bijikopling Coffee melakukan komunikasi melalui instagram, termasuk dengan konsumen. Bijikopling Coffee menyajikan konten dari produk yang mereka pasarkan melalui instagram. Instagram menbantu Bijikopling Coffee dalam pemasaran dan promosi produk mereka, serta bisa menjangkay pasar yang lebih luas. Kata Kunci : Teori Media Konvergensi, Strategi Promosi, Media Sosial Instagram, Bijikopling Coffee.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 26 Sep 2024 06:30
Last Modified: 26 Sep 2024 06:30
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70645

Actions (login required)

View Item View Item