PERSEPSI KETERBALIKAN MAKNA PENGGUNAAN EMOJI DALAMKOMUNIKASI MEDIA SOSIALWHATSAPP

Wati, Siti Fadhiilah Ambar (2024) PERSEPSI KETERBALIKAN MAKNA PENGGUNAAN EMOJI DALAMKOMUNIKASI MEDIA SOSIALWHATSAPP. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Daftar isi - skripsi.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak - skripsi.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata pengantar - skripsi.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar persetujuan - skripsi.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar pustaka.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover - Skripsi.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 - skripsi.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 -skripsi.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul "Persepsi Pembalikan Makna Penggunaan Emoji dalam Komunikasi Media Sosial Whatsapp" Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui persepsi para pengguna emoji tepatnya para pengguna keterbalikan makna emoji pada media sosial whatsapp. Metode Penelitian yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan penelitian kualitatif dengaan teknik pengumpulan data dengan cara melakukan wawancara dan observasi kepada informan sehingga menghasilkan data dalam bentuk deksripsi kata-kata dan pendapat dari para informan yang akan membantu untuk melengkapi data dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian mengenai persepsi keterbalikan makna penggunaan emoji dalam komunikasi media sosial whatsapp maka didapatkan jawaban mengenai sensasi, atensi dan interpretasi dari para informan. Sensasi yang didapatkan dari para informan yaitu semua informan mengetahui dengan adanya keterbalikan makna emoji namun bukan merupakan hal penting yang harus digunakan saat berkomunikasi online. Kemudian untuk hasil atensi dari para informan merasa senang karena ketika chatting atau berkomunikasi pada media sosial whatsaap menggunakan keterbalikan makna emoji membuat menjadi lebih seru. Lalu mengenai interpretasi yang telah didapatkan oleh peneliti yaitu penyebab seseorang menggunakan keterbalikan makna emoji karena mengikuti lingkungan sekitar dan menjadi sebuah kebiasaan yang kebanyakan dilakukan oleh anak muda. Kata kunci : Persepsi, Keterbalikan Makna, Emoji, Whatsapp, Komunikasi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 26 Sep 2024 03:25
Last Modified: 26 Sep 2024 03:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70628

Actions (login required)

View Item View Item