PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO GROSIR MITRA SEDEKAH KECAMATAN CILAMAYA KULON KARAWANG

Alfitri, Nur Romadhoni (2024) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO GROSIR MITRA SEDEKAH KECAMATAN CILAMAYA KULON KARAWANG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi .pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1 Pendahuluan .pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2 tinjauan pustaka.pdf

Download (167kB) | Preview

Abstract

Toko Grosir Mitra Sedekah adalah sebuah toko grosir yang terletak di Ds Tegalurung, Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang, Jawa Barat. Toko ini menyediakan berbagai kebutuhan rumah seperti parabot, elektronik, mainan, kosmetik, fashion bahkan perlengkapan sekolah. Usaha Toko Grosir Mitra Sedekah ini telah berdiri selama 3 tahun. Berdasarkan hasil penelitian awal kepada konsumen Toko Grosir Mitra Sedekah karawang ditemukan adanya permasalahan yang berkaitan dengan keputusan pembelian dimana indikator keputusan pembelian seperti jumlah pembelian dan waktu pembelian harus berdasarkan dengan apa yang diinginkan oleh konsumen hal ini disebabkan oleh kurang optimalnya pelaksanaan strategi pemasaran seperti perencanaan produk dan komunikasi pemasaran pada Toko Grosir Mitra Sedekah Karawang Kecamatan Cilamaya Kulon. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh strategi pemasaran terhadap keputusan pembelian pada toko grosir mitra sedekah. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode statistik deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan meliputi: observasi non partisipan, wawancara dan penyebaran angket kepada konsumen toko grosir mitra sedekah dengan jumlah responden 40 orang. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Uji Validitas Instrumen, Uji Reliabilitas Instrumen, Regresi Linear Sederhana, Korelasi Rank Spearman, Koefisien Determinasi, dan Uji Hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Strategi Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Grosir Mitra sedekah Kecamatan Cilamaya Kulon Karawang sebesar 58,9% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang diluar penelitian seperti kesadaran merek, digital marketing, harga produk dan lain sebagainya. Hambatan dan upaya terkait strategi pemasaran yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian yaitu persaingan yang ketat, kurangnya variasi produk, promosi dan kesadaran konsumen. Upaya yang dilakukan adalah mengembangkan inovasi dan strategi pemasaran, meningkatkan kepuasan konsumen, melakukan promosi dan sosialisasi melaui media sosial. Saran yang dapat peneliti berikan kepada perusahaan dalam penelitian ini adalah perusahaan harus lebih menerapkan strategi pemasaran secara optimal dengan memberikan pelayanan dan kenyamanan serta meningkatkan komunikasi pemasaran melalui media sosial. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 26 Sep 2024 02:41
Last Modified: 26 Sep 2024 02:41
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70627

Actions (login required)

View Item View Item