Hotimi, Hayuni Nur Illahi (2024) STRATEGI DIGITAL MARKETING AKUN TIKTOK @MAMAMFOODIES DALAM MENINGKATKAN KONSUMEN DI KOTA SUKABUMI. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
DAFTAR ISI SEMUA.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (205kB) | Preview |
Abstract
Penelitian Skripsi, Strategi Digital Marketing Akun Tiktok @Mamam Foodies dalam Meningkatkan Konsumen di Kota Sukabumi. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana strategi digital marketing pada sosial media Tiktok @mamamfoodies dalam meningkatkan konsumen di Kota Sukabumi menggunakan teori Computer Media Communication (CMC) pada indikator Theory Electronic-Word of Mounth (E-WOM) untuk mengetahui Intensity (intesitas), Valence Of Opinion (kecenderungan opini), dan Content (konten).Penulisan menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriftif. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan melalui observasi terhadap media sosial Tiktok @mamamfoodies dan wawancara mendalam terhadap stakeholder @mamamfoodies, pengikut akun @mamamfoodies, dan informan ahli. Hasil penelitian strategi digital marketing melalui media sosial Tiktok yang dilakukan oleh mamam foodies terhadap tiga indikator utama E-WOM intensity, valence of opinion, dan content dapat disimpulkan bahwa strategi digital marketing yang diterapkan oleh akun TikTok @mamamfoodies sangat efektif dalam meningkatkan jumlah konsumen di Kota Sukabumi. Keberhasilan akun sosial media Tiktok @mamamfoodies dalam meningkatkan penjualan didasari oleh pengembangan dan mengoptimalkan akun sebagai sumber informasi dan membangun kepercayaan. Frekuensi unggahan yang tinggi, kecenderungan opini positif, dan konten yang berkualitas tinggi menjadi faktor utama yang berkontribusi terhadap kesuksesan dalam pemasaran ini. Dengan terus mempertahankan dan mengoptimalkan strategi-strategi ini, diharapkan @mamamfoodies dapat terus memperluas jangkauan dan meningkatkan kepuasan konsumen. Kata Kunci : Digital Marketing, Tiktok, Mamam Foodies, Peningkatan, Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 26 Sep 2024 01:56 |
Last Modified: | 26 Sep 2024 01:56 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70620 |
Actions (login required)
View Item |