PENGARUH PENETAPAN HARGA PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA KOPIKITAKU BANDUNG

Luthfiani, Athifa (2024) PENGARUH PENETAPAN HARGA PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA KOPIKITAKU BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (305kB) | Preview

Abstract

Kopikitaku Bandung merupakan adalah coffee shop yang beralamat di Jl. Pahlawan no. 72, Neglasari, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat yang bergerak dibidang food and beverage. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa terdapat permasalahan mengenai terjadinya penurunan laba setiap bulannya dan minat beli konsumen yang berkurang. Permasalahan tersebut diduga karena perusahaan kurang mampu menganalisis penetapan harga pada setiap produknya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penetapan harga produk terhadap minat beli konsumen di Kopikitaku Bandung. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penelitian lapangan dan penelitian perpustakaan. Dalam penelitian lapangan peneliti melakukan observasi non - partisipan, wawancara, dan penyebaran angket kepada 100 orang responden. Untuk analisis data dugunakan uji validitas, reliabilitas, regresi linear sederhana, koefisien rank spearman, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif penetapan harga produk terhadap minat beli konsumen. Besarnya persentase koefisien determinasi sebesar 70,8% dengan demikian penetapan harga produk (X) mempengaruhi minat beli konsumen (Y) sebesar 70,8% dan sisanya 29,2% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian seperti tempat dan kualitas pelayanan. Saran – saran yang dapat peneliti kemukakan untuk perusahaan ialah setelah melihat hasil akhir dari kesimpulan yang ada sebaiknya perusahaan memaksimalkan inovasi produk baru yang bisa dijangkau oleh segala segmen pasar dan memberikan berbagai promo atau diskon yang menarik untuk meningkatkan penjualan yang dapat berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Kata kunci: Penetapan Harga Produk, Minat Beli Konsumen, Kopikitaku Bandung

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 25 Sep 2024 07:06
Last Modified: 25 Sep 2024 07:06
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70599

Actions (login required)

View Item View Item