PENGARUH DURASI WAKTU PENAYANGAN IKLAN TERHADAP MOOD DAN FOKUS PEMIRSA PADA “SINETRON CINTA TANPA KARENA” DI MEDIA TELEVISI RCTI Adinda Innayah Putri Lianni:206020040

Adinda Innayah Putri Lianni, Harry Reinaldi, S.Sn, M.Pd (2024) PENGARUH DURASI WAKTU PENAYANGAN IKLAN TERHADAP MOOD DAN FOKUS PEMIRSA PADA “SINETRON CINTA TANPA KARENA” DI MEDIA TELEVISI RCTI Adinda Innayah Putri Lianni:206020040. Skripsi(S1) thesis, Fotografi & Film.

[img] Text
Adinda Innayah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstract

Pengaruh Durasi Iklan pada Sinetron Cinta Tanpa Karena di RCTI Terhadap Mood dan Fokus Pemirsa di Babakan Ciparay terutama pada RT 03 dan RT 04. Sinetron kerap menyisipkan iklan di tengah adegan cerita, menimbulkan pertanyaan tentang pengaruhnya terhadap mood dan fokus pemirsa . Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh durasi iklan terhadap mood dan fokus pemirsa khususnya di kecamatan Babakan Ciparay. Penelitian ini menggunakan metode campuran (kuantitatif dan kualitatif) dengan melibatkan 50 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa durasi iklan yang lama (lebih dari 5 menit) secara signifikan mengganggu mood dan fokus pemirsa . Pemirsa merasa terganggu t iklan muncul di tengah adegan yang menarik, dan hal ini dapat menurunkan minat mereka untuk menonton sinetron tersebut. Durasi iklan yang lama pada sinetron Cinta Tanpa Karena di RCTI terbukti memiliki pengaruh negatif terhadap mood dan fokus pemirsa di Babakan Ciparay. Kata Kunci: Pengaruh, Iklan, Durasi Iklan, Sinetron, Mood, Fokus, Pemirsa , Cinta Tanpa Karena, Babakan Ciparay.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Seni dan Sastra > Fotografi dan Film 2024
Depositing User: mr FISS-Oman -
Date Deposited: 24 Sep 2024 03:03
Last Modified: 24 Sep 2024 03:03
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70517

Actions (login required)

View Item View Item