Qalbu, Puspa Cahyaning (2024) STRATEGI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PUBLIK DI DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA JAWA BARAT. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN PUSPA.pdf Download (119kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (451kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (169kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (132kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (532kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text
COVER PUSPA.pdf Download (131kB) | Preview |
Abstract
Peneliti ini dengan berjudul “Strategi Media Sosial Sebagai Media Komunikasi Publik Di Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Barat (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Instagram @humas_jabar di Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Barat)” yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Media Sosial Sebagai Media Komunikasi Publik di Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Barat melalui empat tahap yaitu: share, optimize, manage, dan engagement dalam Teori yang digunakan dalam penelitian adalah The CircularModel of SOME oleh Regina Luttrel. Menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi teknik observasi, wawancara, dan studi kepustakaan. Jumlah informan sebanyak delapan orang meliputi satu informan ahli, dua informan kunci, dan lima informan pendukung. Hasil penelitian strategi media sosial yang dilakukan oleh @humas_jabar dalam memberikan informasi seputar kegiatan pemerintahan, kebudayaan, Pendidikan, dan konten hiburan yang ditujukkan kepada audiens Jawa Barat. Pada akun @humas_jabar sudah cukup efektif untuk menarik minat audiensnya. @humas_jabar telah membagikan (share) konten yang berisi informasi menarik dan sesuai kebutuhan masyarakat, penggunaan Instagram oleh akun @humas_jabar untuk mengoptimalkan (optimize) dalam proses pembuatan isi konten yang menarik dari desain visual dan juga brief dalam copywriting, proses pengelolaan (manage) dengan konten informasi berdasarkan hasil monitoring media untuk mengetahui topik yang sedang hangat, serta melibatkan (engagement) dalam berinteraksi di media sosial dan memanfaatkan fitur – fitur yang ada di Instagram. Kata Kunci: Strategi, Instagram, Komunikasi Publik, Humas
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 24 Sep 2024 02:38 |
Last Modified: | 24 Sep 2024 02:38 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70508 |
Actions (login required)
View Item |