STRATEGI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PUBLIK DI DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA JAWA BARAT

Qalbu, Puspa Cahyaning (2024) STRATEGI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PUBLIK DI DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA JAWA BARAT. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN PUSPA.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (532kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER PUSPA.pdf

Download (131kB) | Preview

Abstract

Peneliti ini dengan berjudul “Strategi Media Sosial Sebagai Media Komunikasi Publik Di Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Barat (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Instagram @humas_jabar di Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Barat)” yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Media Sosial Sebagai Media Komunikasi Publik di Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Barat melalui empat tahap yaitu: share, optimize, manage, dan engagement dalam Teori yang digunakan dalam penelitian adalah The CircularModel of SOME oleh Regina Luttrel. Menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi teknik observasi, wawancara, dan studi kepustakaan. Jumlah informan sebanyak delapan orang meliputi satu informan ahli, dua informan kunci, dan lima informan pendukung. Hasil penelitian strategi media sosial yang dilakukan oleh @humas_jabar dalam memberikan informasi seputar kegiatan pemerintahan, kebudayaan, Pendidikan, dan konten hiburan yang ditujukkan kepada audiens Jawa Barat. Pada akun @humas_jabar sudah cukup efektif untuk menarik minat audiensnya. @humas_jabar telah membagikan (share) konten yang berisi informasi menarik dan sesuai kebutuhan masyarakat, penggunaan Instagram oleh akun @humas_jabar untuk mengoptimalkan (optimize) dalam proses pembuatan isi konten yang menarik dari desain visual dan juga brief dalam copywriting, proses pengelolaan (manage) dengan konten informasi berdasarkan hasil monitoring media untuk mengetahui topik yang sedang hangat, serta melibatkan (engagement) dalam berinteraksi di media sosial dan memanfaatkan fitur – fitur yang ada di Instagram. Kata Kunci: Strategi, Instagram, Komunikasi Publik, Humas

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 24 Sep 2024 02:38
Last Modified: 24 Sep 2024 02:38
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70508

Actions (login required)

View Item View Item