PENGARUH STRATEGI PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. MOHGATECH INDONESIA

Taufiqulhakim, Almas Matin (2024) PENGARUH STRATEGI PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. MOHGATECH INDONESIA. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx

Download (13kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (18kB)
[img] Text
Cover.docx

Download (67kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (17kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.docx

Download (17kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (16kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.docx

Download (64kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (119kB)

Abstract

PT. Mohgatech Indonesia merupakan perusahaann yang bergerak di bidang baja tempa, berdiri pada tahun 2012 dan mulai beroprasi pada tahun 2017. Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat, perusahaan perlu mengimplementasikan strategi promosi yang efektif untuk meningkatkan penjualan dan mempertahankan pangsa pasar. Pada PT. Mohgatech Indonesia terdapat permasalahan terkait volume penjualan yang menyebabkan pendapatan menjadi fluktuatif dan disebabkan oleh promosi penjualan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran umum, untuk mengetahui pelaksanaan strategi promosi, untuk mengetahui kondisi volume penjualan dan pengaruh strategi promosi terhadap volume penjualan pada PT. Mohgatech Indonesia, untuk mengetahui hambatan dan upaya yang dilakukan oleh perusahaan PT. Mohgatech Indonesia. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan cara wawancara terstruktur kepada karyawan PT. Mohgatech Indonesia, observasi non partisipan dan penyebaran kuisioner atau angket. Teknik analisis data yang digunakan melalui uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier sederhana, korelasi rank sperman, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian, terdapat pengaruh dari Strategi Promosi terhadap volume penjualan sebesar dapat ditunjukan dari hasil data kofisien determinasi yang diperoleh sebesar 63,2%. Dengan demikian dapat diketahui bahwa pengaruh variabel Strategi Promosi (X) menentukan tingkat Volume Penjualan (Y) sementara 36,8% berasal dari faktor lain yang mempengaruhi Volume Penjualan (Y). Saran yang dapat diberikan oleh peneliti ialah dengan melakukan diversifikasi saluran promosi, dapat memperluas cakupan audiens, meningkatkan kesadaran merek, dan memaksimalkan efektivitas promosi secara keseluruhan. Kata Kunci: Strategi Promosi, Volume Penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 23 Sep 2024 06:47
Last Modified: 23 Sep 2024 06:47
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70480

Actions (login required)

View Item View Item