PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING MELALUI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI CAFE ABOUT STRING BANDUNG

Mulyaningsih, Ely (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING MELALUI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI CAFE ABOUT STRING BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (428kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (522kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (383kB) | Preview

Abstract

About String Bandung merupakan salah satu bisnis kuliner yaitu coffee shop yang berkonsep gaya retro yang unik namun juga kekinian mengikuti perkembangan zaman modern, yang menjual aneka minuman coffe dan non coffe serta makanan sebagai pelengkapnya. Berdasarkan penelitian awal terdapat masalah pada social media media marketing yang diduga disebabkan oleh Keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing melalui Instagram terhadap Keputusan pembekian konsumen di About String Bandung. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data primer dilakukan dengan observasi, wawancara, dan penyebaran angket atau kuesioner, sedangkan pengumpulan data sekunder dengan cara studi kepustakaan, jurnal dan media internet. Teknik analisis data yang digunakan diantara uji validitas, uji reliabilitas, uji hipotesis, regresi linear sederhana, koefisien korelasi rank spearman, dan Analisa koefisien determinasi. Berdasarkan hasil data penelitian, Analisa koefisiensi korelasi bertanda positif yang menunjukan bahwa hubungan social media marketing terhadap Keputusan pembelian konsumen sangat kuat dan berpengaruh. Hasil uji koefisien determinasi menunjukan pengaruh positif dan signifikan dan selebihnya dipengaruhi variabel eksternal diluar penelitian. Saran yang dapat peneliti berikan yaitu About String sebaiknya memberi informasikan dengan melengkapi informasi yang akan diberikan kepada pelanggan sehingga pelanggan memiliki pemahaman yang lebih lengkap tentang produk yang ditawarkan, menerapkan strategi promosi yang tidak hanya memberikan informasi, inspirasi, dan hiburan kepada pengikut mereka, melakukan program promo yang berkelanjutan. Kata Kunci : Social Media Marketing, Keputusan Pembelian Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 23 Sep 2024 06:23
Last Modified: 23 Sep 2024 06:23
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70471

Actions (login required)

View Item View Item