Mulyaningsih, Ely (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING MELALUI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI CAFE ABOUT STRING BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (444kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (428kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (444kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (522kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (383kB) | Preview |
Abstract
About String Bandung merupakan salah satu bisnis kuliner yaitu coffee shop yang berkonsep gaya retro yang unik namun juga kekinian mengikuti perkembangan zaman modern, yang menjual aneka minuman coffe dan non coffe serta makanan sebagai pelengkapnya. Berdasarkan penelitian awal terdapat masalah pada social media media marketing yang diduga disebabkan oleh Keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing melalui Instagram terhadap Keputusan pembekian konsumen di About String Bandung. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data primer dilakukan dengan observasi, wawancara, dan penyebaran angket atau kuesioner, sedangkan pengumpulan data sekunder dengan cara studi kepustakaan, jurnal dan media internet. Teknik analisis data yang digunakan diantara uji validitas, uji reliabilitas, uji hipotesis, regresi linear sederhana, koefisien korelasi rank spearman, dan Analisa koefisien determinasi. Berdasarkan hasil data penelitian, Analisa koefisiensi korelasi bertanda positif yang menunjukan bahwa hubungan social media marketing terhadap Keputusan pembelian konsumen sangat kuat dan berpengaruh. Hasil uji koefisien determinasi menunjukan pengaruh positif dan signifikan dan selebihnya dipengaruhi variabel eksternal diluar penelitian. Saran yang dapat peneliti berikan yaitu About String sebaiknya memberi informasikan dengan melengkapi informasi yang akan diberikan kepada pelanggan sehingga pelanggan memiliki pemahaman yang lebih lengkap tentang produk yang ditawarkan, menerapkan strategi promosi yang tidak hanya memberikan informasi, inspirasi, dan hiburan kepada pengikut mereka, melakukan program promo yang berkelanjutan. Kata Kunci : Social Media Marketing, Keputusan Pembelian Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 23 Sep 2024 06:23 |
Last Modified: | 23 Sep 2024 06:23 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70471 |
Actions (login required)
View Item |