PERANCANGAN ANTARMUKA APLIKASI PELAYANAN MAGANG BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING (STUDI KASUS : WAREHOUSE PT POS INDONESIA SOEKARNO HATTA

Raihan Setiawan, R Yusuf and Sandra Islama Putra, DS (2024) PERANCANGAN ANTARMUKA APLIKASI PELAYANAN MAGANG BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING (STUDI KASUS : WAREHOUSE PT POS INDONESIA SOEKARNO HATTA. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
R Yusuf Raihan Setiawan_193040168_Teknik Informatika.pdf

Download (364kB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

ABSTRAK Magang adalah bentuk pelatihan yang sangat penting bagi mahasiswa dan lulusan baru untuk memperoleh keterampilan praktis dan pengetahuan industri. PT Pos Indonesia khususnya di gudang Soekarno Hatta telah menjalankan program magang selama bertahun-tahun yang memberikan perserta pelatihan pengalaman langsung belajar dan menangani berbagai aspek operasional dunia logistik. Namun selama ini pengelolaan pelayanan peserta magang masih bersifat manual.Design thinking adalah proses yang sifatnya berulang yang dilakukan untuk memahami pengguna, menantang asumsi, dan mengkaji ulang permasalahan yang ada untuk mencari strategi alternatif dan mendapatkan solusi. Fase Design Thinking ada beberapa varian dari proses design thinking yang digunakan saat ini, dan memiliki tiga hingga tujuh fase, tahapan, atau mode. Perancangan antarmuka aplikasi pelayanan magang diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan penerimaan siswa dan mahasiswa magang di PT Pos Indonesia Soekarno Hatta, dengan memberikan kemudahan bagi siswa dan mahasiswa untuk mendaftar dan memudahkan pengelolaan data oleh perusahaan. Perancangan antarmuka aplikasi pelayanan magang berbasis web menggunakan metode design thinking pada PT Pos Indonesia Soekarno Hatta bertujuan meningkatkan kualitas layanan program magang serta pengalaman peserta magang. Kata kunci : Magang, Design Thinking, Antarmuka, Pelayanan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2024
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 21 Sep 2024 03:56
Last Modified: 21 Sep 2024 03:56
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70416

Actions (login required)

View Item View Item