IMPLEMENTASI NEW ZEALAND DISABILITY STRATEGY SEBAGAI KEPATUHAN SELANDIA BARU TERHADAP REZIM UNITED NATIONS CONVENTION ON THE RIGHTS PEOPLE WITH DISABILITIES (UNCRPD)

Juliana, Priskila Debora (2024) IMPLEMENTASI NEW ZEALAND DISABILITY STRATEGY SEBAGAI KEPATUHAN SELANDIA BARU TERHADAP REZIM UNITED NATIONS CONVENTION ON THE RIGHTS PEOPLE WITH DISABILITIES (UNCRPD). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text (daftar isi)
DAFTAR~1.PDF

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVERS~1.PDF

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATAPE~1.PDF

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR~3.PDF

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRA~1.PDF

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR~1.PDF

Download (938kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB2_I~1.PDF

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB1_I~1.PDF

Download (133kB) | Preview

Abstract

Konvensi Hak-Hak Penyandang Disabilitas (CRPD) Perserikatan Bangsa- Bangsa (PBB) adalah perjanjian hak asasi manusia komprehensif pertama dalam abad ke-21. UNCRPD berisi tentang undang-undang yang memastikan semua penyandang disabilitas dapat menikmati semua hak dasar manusia dan kebebasan yang fundamental. Sebagai rezim HAM internasional terkait disabilitas yang diadopsi PBB, UNCRPD memiliki konsekuensi perilaku patuh atau tidak patuh dari negara yang telah meratifikasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat level kepatuhan Selandia Baru Konvensi Hak-Hak Penyandang Disabilitas (CRPD). Penelitian ini menggunakan konsep rezim internasional serta teori kepatuhan rezim, dengan perspektif International Society: English School. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif, dengan jenis dan sumber data berupa data sekunder, dengan teknik pengumpulan data berupa studi dokumen. Dokumen- dokumen diperoleh dari situs resmi Kementerian Penyandang Disabilitas Whaikaha, situs resmi Office for Disability Issues, situs resmi berbagai kementerian, dan situs web kredibel lainnya yang relevan dengan penelitian ini.Kemudian, analisis data dilakukan melalui tiga tahap: kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa level kepatuhan Selandia Baru mencapai level internalization yang ditunjukkan dengan peran aktifnya dalam pembentukan UNCRPD karena sesuai dengan concern atau kepentingan nasionalnya yang mengakui pentingnya pemenuhan hak-hak disabilitas dalam menciptakan masyarakat yang inklusif bagi semua warganya. Kata kunci: rezim internasional, kepatuhan rezim, UNCRPD, Selandia Baru NZDS 2016-2026

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 20 Sep 2024 03:01
Last Modified: 20 Sep 2024 03:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70322

Actions (login required)

View Item View Item