PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA USAHA KERAMIK SAWARGI ITONG SAPUTRA BANDUNG

Gunawan, Anjar (2024) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA USAHA KERAMIK SAWARGI ITONG SAPUTRA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (512kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Usaha pembuatan keramik yang menjajaki dunia seni keramik lokal yaitu Usaha Keramik Sawargi Itong Saputra yang berada di Bandung, menjual berbagai jenis keramik yaitu piring hias,gucci hias ,gelas hias dan gentong hias dengan bahan baku yang cukup berkualitas digunakan oleh pelaku pencinta keramik di Kota Bandung, bauran pemasaran yang diterapkan memfokuskan kepada konten promosi dengan pada media sosial adapun bauran yang dilakukan dengan berfokus pada mutu produk yang tentunya akan menentukan harga jual bagi masyarakat, produk yang mendapat grafik penurunan penjualan terletak pada penjualan saat ini. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui untuk mengetahui gambaran umum pada Usaha Keramik Sawargi Itong Saputra, untuk mengetahui bagaimana pelaksaan kegiatan bauran pemasaran dan volume penjualan yang dilakukan oleh Usaha Keramik Sawargi Itong Saputra, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh bauran pemasaran terhadap volume penjualan pada Usaha Keramik Sawargi Itong Saputra, untuk mengetahui bagaimana hambatan dan upaya yang dilakukan oleh Usaha Keramik Sawargi Itong Saputra. Dan penyebaran angket kepada 15 orang responden. Berdasarkan hasil penelitian nilai koefisien determinasi nilai koefisien determinasi Bauran Pemasaran terhadap Volume Penjualan sebesar 84,6% pengaruhnya, sedangkan sisanya sebesar 15,4% merupakan pengaruh atau kontribusi dari variabel eksternal yang tidak diteliti pada variabel internal penelitian yaitu seperti SDM karyawan, Service Quality, Minat Beli dan Kualitas Produk. Hambatan yang dihadapi oleh Usaha Keramik Sawargi Itong Saputra yaitu pengetahuan anggota dalam menerapkan promosi dalam media sosial, satu sama lain tidak ada yang dapat berbagi pengetahuan dan memerlukan bimbingan dari pihak luar. Upaya yang dilakukan untuk mengatasi hambatan yang dihadapi oleh Usaha Keramik Sawargi Itong Saputra yaitu mengupayakan dengan menganalisa kebutuhan selera seni masyarakat dan melihat bagaimana Usaha Keramik Sawargi Itong Saputra yang telah memiliki nama dan citra baik masyarakat dan usaha turun temurun tentunya, serta menyiapkan biaya pembelajaran promosi digital agar dapat mengembangkan usahanya. Saran untuk Usaha Keramik Sawargi Itong Saputra memahami selera masyarakat terlebih dahulu sebelum melakukan produksi sehingga resiko kerugian dapat diminimalisir sebelumnya dan menganalisa harga pesaing dan kualitas, sehingga mereka dapat meningkatkan keunggulan yang dimiliki. Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Volume Penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 20 Sep 2024 02:46
Last Modified: 20 Sep 2024 02:46
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70319

Actions (login required)

View Item View Item