Kartipah, Anisa (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WISATA CICALENGKA DREAMLAND MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @CICALENGKADREAMLAND. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
Abstrak.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text
Daptar Pustaka.pdf Download (289kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Persetujuan.pdf Download (220kB) | Preview |
|
|
Text
Daptar isi.pdf Download (306kB) | Preview |
|
|
Text
Kata Pengantar.pdf Download (174kB) | Preview |
|
|
Text
Cover.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (764kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (632kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini yang berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WISATA CICALENGKA DREAMLAND MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @CICALENGKADREAMLAND”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran wisata Cicalengka Dreamland dalam memasarkan dan mengenalkan produk atau jasa kepada konsumen melalui media sosial Instagram yang dapat dilihat dari lima proses AISAS Model yaitu: Attention (perhatian), Interest (ketertarikan), Search (pencarian), Action (aksi), dan Share (berbagi). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif pendekatan deskriptif dengan menggunakan teori AISAS Model dari Dentsu.. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu melalui studi kepustakaan, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini melibatkan 6 orang informan (marketing manager, admin Cicalengka Dreamland, dosen Ilmu Komunikasi Fisip Unpas, konsumen dan followers Instagram Cicalengka Dreamland). Hasil penelitian yang didapatkan mengenai strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Cicalengka Dreamland pada media sosial Instagramnya, 1) Strategi komunikasi pemasaran melalui attention, Cicalengka Dreamland menggunakan berbagai macam strategi dengan mengunggah konten, konten tersebut dibuat untuk mengambil perhatian konsumen. 2) Strategi komunikasi pemasaran melalui interest, Cicalengka Dreamland menggunakan strategi seperti memberikan voucher, diskon, atau memberikan tiket gratis khusus untuk anak pesantren. 3) Strategi komunikasi pemasaran melalui search, Cicalengka Dreamland berusaha dengan memberikan informasi lengkap dengan memanfaatkan fitur Innstagram yaitu highlights. 4) Strategi komunikasi pemasaran melalui action, Cicalengka Dreamland tentunya berusaha selalu memberikan yang terbaik untuk semua konsumennya agar memiliki kesan yang baik dan menyenangkan. 5) Strategi komunikasi pemasaran melalui share, Cicalengka Dreamland memberikan diskon dan voucher untuk konsumen yang membuat dan membagikan konten dengan mempromosikan Cicalengka Dreamland. Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, AISAS Model, Instagram, Cicalengka Dreamland
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 19 Sep 2024 07:55 |
Last Modified: | 19 Sep 2024 07:55 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70304 |
Actions (login required)
View Item |