Ananda Silvi Dwi, 205050029 (2024) PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS DAN SELF-REGULATED LEARNING SISWA SMP MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN QUIZWHIZZER. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (72kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (163kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (50kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (146kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (350kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (589kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (111kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui Apakah peningkatan kemampuan literasi matematis siswa yang memperoleh model Problem Based Learning berbantuan Quizwhizzer lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa; (2) Apakah self-regulated learning siswa yang memperoleh model Problem Based Learning berbantuan Quizwhizzer lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa; (3) Apakah terdapat korelasi antara kemampuan literasi matematis dan self-regulated siswa dalam pembelajaran matematika dengan model Problem Based Learning berbantuan Quizwhizzer. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan desain penelitian nonequivalent (pretest-postest) control group design. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 29 Bandung, dengan sampel penelitian ini terdiri dari dua kelas. Diperoleh kelas VIII F sebagai kelas eksperimen yang memperoleh model Problem Based Learning berbantuan Quizwhizzer dan kelas VIII G sebagai kelas kontrol yang memperoleh model pembelajaran biasa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa soal uraian tes kemampuan literasi matematis dan angket Self-regulated Learning. Data yang terkumpul kemudian diolah menggunakan software IBM SPSS 23.0 for Windows. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh kesimpulan bahwa: (1) Peningkatan kemampuan literasi matematis siswa yang memperoleh model Problem Based Learning berbantuan Quizwhizzer lebih baik daripada peningkatan kemampuan literasi matematis siswa yang memperoleh model pemebelajaran biasa; (2) Self-regulated learning siswa yang memperoleh model Problem Based Learning berbantuan quizwhizzer lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pemebelajaran biasa; (3) Terdapat korelasi antara kemampuan literasi matematis dan self-regulated learning siswa yang memperoleh model Problem Based Learning, dengan koefisien korelasi dari sampel r = 0,171 yang berarti korelasinya sangat rendah. Kata Kunci : Problem Based Learning (PBL), Quizwhizzer, Literasi Matematis, self-regulated.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2024 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 19 Sep 2024 06:55 |
Last Modified: | 19 Sep 2024 06:55 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70292 |
Actions (login required)
View Item |