IMPLEMENTASI PROGRAM TEMPAT PENGOLAHAN SAMPAH TERPADU (TPST) MELALUI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT. KERETA API INDONESIA PERSERO BAGI PENGEMBANGAN MASYARAKAT

Putri, Naila Fitrianti Agriana (2024) IMPLEMENTASI PROGRAM TEMPAT PENGOLAHAN SAMPAH TERPADU (TPST) MELALUI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT. KERETA API INDONESIA PERSERO BAGI PENGEMBANGAN MASYARAKAT. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2 .pdf

Download (320kB) | Preview

Abstract

Kajian penelitian ini berjudul “Implementasi Program Tempat Pengolahan Sampah Terpadu Simpangsari Peduli Lingkungan (TPST Simpel) Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Kereta Api Indonesia bagi Pengembangan Masyarakat (Studi kasus warga RW 01 Kel. Sukamiskin, Kec. Arcamanik, Kota Bandung)” bertujuan untuk menjelaskan bagaimana implementasi dari program TPST Simpel yang merupakan program binaan CSR PT. KAI untuk pengembangan masyarakat. Metode yang digunakan yaitu metode kualitatif deskriptif. Dalam pemilihan informan peneliti menggunakan teknik purposive sampling, dan teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi dari hasil pengamatan di TPST Simpel. Hasil penelitian menjelaskan bahwa implementasi program berjalan hingga saat ini bahkan rencana kedepannya TPST Simpel ini akan dijadikan yayasan agar bisa mengelola sampah eksternal dan berdampak baik bagi pengembangan masyarakat. KAI juga mengadakan pelatihan Pemberdayaan Perempuan dalam Pengolahan Sampah dengan Metode Maggot BSF. Tujuannya untuk mengoptimalkan peran masyarakat terutama kaum perempuan dalam pengelolaan sampah, seperti memilah sampah organik dan non organik, sehingga pengolahan sampah dengan maggot dapat segera diproses. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti program ini sangat baik untuk pengembangan masyarakat dalam hal kebersihan lingkungan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat lebih baik. Kata Kunci: Implementasi, Pengembangan Masyarakat, Corporate Social Responsibility, Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST)

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Kesejahteraan Sosial 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 19 Sep 2024 04:28
Last Modified: 19 Sep 2024 04:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70276

Actions (login required)

View Item View Item