PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PUSKESMAS KECAMATAN RANCAEKEK KABUPATEN BANDUNG

Melliani, Cindy (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PUSKESMAS KECAMATAN RANCAEKEK KABUPATEN BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (469kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada rendahnya kepuasan pasien di Puskesmas Rancaekek Kabupaten Bandung, rendahnya kepuasan pelanggan di duga belum dipahami dan dilaksanakannya prinsip-prinsip kualitas pelayanan. Penelitian ini dilaksanakan pada Puskesmas Rancaekek Kabupaten Bandung dengan menggunakan metode survey analisis accidental dengan meneliti pengaruh variabel Kualitas Pelayanan (X) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) Puskesmas Rancaekek Kabupaten Bandung Menggunakan teknik analisis kuantitatif dengan pendekatan regresi linear sederhana, hal ini dimaksudkan untuk mengetahui besarnya pengaruh variabel Kualitas Pelayanan (X) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) di Puskesmas Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan (X) berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) di Puskesmas Rancaekek Kabupaten Bandung, dengan besaran 0,502 atau 50,2%. sedangkan variabel yang tidak diteliti (ε) memberikan pengaruh Terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) di Puskesmas Rancaekek Kabupaten Bandung, dengan besaran atau 49,8 %. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan di Puskesmas Rancaekek Kabupaten Bandung, hal ini menunjukan bahwa Kualitas Pelayanan memberikan pengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan di Puskesmas Rancaekek Kabupaten Bandung, dalam memberikan pelayanan Kesehatan kepada masyarakat. Kata Kunci :Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 19 Sep 2024 02:01
Last Modified: 19 Sep 2024 02:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70244

Actions (login required)

View Item View Item