Widyawati, Mia Audi (2024) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MEMBANGUN PERSONAL BRANDING PADA DUTA KAMPUS FISIP UNIVERSITAS PASUNDAN. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
Cover - Mia Audi (202050201).pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1 - Mia Audi (202050201).pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Lembar pengesahan_compressed.pdf Download (661kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak, abstrack & ringkesan.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Kata pengantar - Mia Audi (202050201).pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Daftar isi.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Bab II - Mia Audi (202050201).pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian dengan judul "Pemanfaatan Media sosial Instagram Dalam Membangun Personal Branding Melalui Media Sosial Instagram Pada Duta Kampus FISIP Universitas Pasundan" bertujuan untuk mengetahui bagaimana duta kampus FISIP universitas pasundan memanfaatkan media sosial instagram dalam membangun personal branding, dengan teori The Eight Laws Of Personal Branding (spesialisasi, kepemimpinan, kepribadian, visibilitas, kesatuan, keteguhan serta nama baik) dari Peter Montoya. Pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data wawancara mendalam, observasi serta studi kepustakaan. Hasil penelitian para duta kampus Fisip menunjukkan beragam spesialisasi seperti public speaking, beauty influencer, dan content creator untuk menonjolkan keahlian mereka (The Law of Specialization). Mereka juga berhasil memimpin dan menginspirasi pengikut mereka, terbukti dari interaksi positif yang mereka terima (The Law of Leadership). Para duta kampus fisip menyesuaikan kepribadian mereka di Instagram dengan karakter asli mereka, meskipun ada penyesuaian untuk tujuan branding (The Law of Personality). Setiap individu menunjukkan keunikan dalam konten mereka, yang memperkuat identitas personal mereka di media sosial (The Law of Distinctiveness). Konsistensi dalam posting konten membantu mereka tetap terlihat dan dikenali oleh audiens (The Law of Visibility). Citra yang mereka tampilkan di Instagram sejalan dengan kepribadian dan aktivitas sehari-hari mereka, menekankan pentingnya menjadi diri sendiri (The Law of Unity). Mereka juga menjaga keteguhan dalam spesialisasi mereka dengan terus menghasilkan konten dan mempertahankan citra yang diinginkan (The Law of Persistence). Selain itu, mereka selalu berhati – hati dalam membagikan konten dan menjaga etika online (The Law of Goodwill). Kata Kunci : Personal Branding, Instagram, The Eight Laws Of Personal Branding Peter Montoya.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 17 Sep 2024 07:56 |
Last Modified: | 17 Sep 2024 07:56 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70181 |
Actions (login required)
View Item |