PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK, SOSIALISASI PAJAK DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN (Survey pada KPP Pratama Bojonagara dan KPP Pratama Bojonegoro)

Tita Aristina, 204020134 and Drs.R.Muchamad Noch,M.AK.,AK.,CA., Pembimbing (2024) PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK, SOSIALISASI PAJAK DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN (Survey pada KPP Pratama Bojonagara dan KPP Pratama Bojonegoro). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER TITA.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK TITA.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 TITA.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 TITA.pdf

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3 TITA.pdf

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA TITA.pdf

Download (206kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis seberapa besar pengaruh pemeriksaan pajak, sosialisasi pajak dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak badan. Sampel penelitian ini adalah pegawai pajak khususnya bagian Pemeriksaan pada KPP Pratama Pratama Bojonegoro dan Bandung Bojonagara. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data primer dengan menyebarkan kuesioner. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas instrument, analisis regresi linier sederhana, analisis koefisien korelasi, dan uji koefisien determinasi dengan bantuan SPSS For Windows. Berdasarkan metode Non Probability Sampling. Teknik pengumpulan sampel yang digunakan adalah Sampel Jenuh, maka yang dilakukan pengujian hipotesis secara parsial. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara parsial pemeriksaan pajak, sosialisasi pajak dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak badan. Besarnya pengaruh pemeriksaan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak badan sebesar 25,5%. Besarnya pengaruh sosialisasi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak badan sebesar 85%. Besarnya pengaruh sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak badan sebesar 72%. Kata Kunci: Pemeriksaan Pajak, Sosialisasi Pajak, Sanksi Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak Badan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2020
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 17 Sep 2024 04:25
Last Modified: 17 Sep 2024 04:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70156

Actions (login required)

View Item View Item