Nazerina, Aliya Putri (2024) PENGARUH WORD OF MOUTH COMMUNICATION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BAKSO TJAP HAJI DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (309kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (229kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (235kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (212kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (211kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (282kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (360kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (430kB) | Preview |
Abstract
Bakso Tjap Haji merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang kuliner di Kota Bandung. Bakso Tjap Haji sudah berdiri sejak tahun 1996 yang kemudian pada tahun 2022 akhirnya tercipta tempat kuliner bakso baru yang di kenal sebagai Bakso Tjap Haji. Restoran Bakso Tjap Haji ini hanya satu-satunya di Jalan Burangrang dan tidak ada cabang lainnya, produk Bakso Tjap Haji menggunakan daging sapi asli dengan premium quality. Berdasarkan penelitian awal terdapat masalah pada keputusan pembelian yaitu pilihan produk dan pilihan merek. Permasalahan tersebut diduga disebabkan oleh word of mouth communication yaitu talkers dan topics. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh word of mouth communication terhadap keputusan pembelian pada Bakso Tjap Haji di Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dibutuhkan untuk penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear sederhana, uji hipotesis, korelasi rank spearman, dan koefisien determinasi. Berdasarkan data dan hasil penelitian diketahui terdapat pengaruh positif dan signifikan word of mouth communication (X) terhadap keputusan pembelian pada Bakso Tjap Haji di Kota Bandung. Adapun hambatan yang dihadapi Bakso Tjap Haji yaitu informasi mengenai Bakso Tjap Haji masih belum merata kepada calon konsumen, dan adanya testimoni konsumen yang berbeda-beda dalam menjelaskan mengenai produk, serta kualitas. Saran yang dapat peneliti kemukakan dari hasil penelitian yaitu mengoptimalkan untuk lebih memperluas informasi pada media iklan dan meyakinkan kepada konsumen bahwa produk yang dimiliki menggunakan premium quality, serta sebaiknya harus selalu riset testimoni konsumen agar bisa menjadikan evaluasi di setiap harinya untuk menjadikan restoran yang lebih baik lagi. Kata Kunci : Word of Mouth Communication, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 17 Sep 2024 02:37 |
Last Modified: | 17 Sep 2024 02:37 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70143 |
Actions (login required)
View Item |