PENGARUH WORD OF MOUTH COMMUNICATION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BAKSO TJAP HAJI DI KOTA BANDUNG

Nazerina, Aliya Putri (2024) PENGARUH WORD OF MOUTH COMMUNICATION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BAKSO TJAP HAJI DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (430kB) | Preview

Abstract

Bakso Tjap Haji merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang kuliner di Kota Bandung. Bakso Tjap Haji sudah berdiri sejak tahun 1996 yang kemudian pada tahun 2022 akhirnya tercipta tempat kuliner bakso baru yang di kenal sebagai Bakso Tjap Haji. Restoran Bakso Tjap Haji ini hanya satu-satunya di Jalan Burangrang dan tidak ada cabang lainnya, produk Bakso Tjap Haji menggunakan daging sapi asli dengan premium quality. Berdasarkan penelitian awal terdapat masalah pada keputusan pembelian yaitu pilihan produk dan pilihan merek. Permasalahan tersebut diduga disebabkan oleh word of mouth communication yaitu talkers dan topics. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh word of mouth communication terhadap keputusan pembelian pada Bakso Tjap Haji di Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dibutuhkan untuk penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear sederhana, uji hipotesis, korelasi rank spearman, dan koefisien determinasi. Berdasarkan data dan hasil penelitian diketahui terdapat pengaruh positif dan signifikan word of mouth communication (X) terhadap keputusan pembelian pada Bakso Tjap Haji di Kota Bandung. Adapun hambatan yang dihadapi Bakso Tjap Haji yaitu informasi mengenai Bakso Tjap Haji masih belum merata kepada calon konsumen, dan adanya testimoni konsumen yang berbeda-beda dalam menjelaskan mengenai produk, serta kualitas. Saran yang dapat peneliti kemukakan dari hasil penelitian yaitu mengoptimalkan untuk lebih memperluas informasi pada media iklan dan meyakinkan kepada konsumen bahwa produk yang dimiliki menggunakan premium quality, serta sebaiknya harus selalu riset testimoni konsumen agar bisa menjadikan evaluasi di setiap harinya untuk menjadikan restoran yang lebih baik lagi. Kata Kunci : Word of Mouth Communication, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 17 Sep 2024 02:37
Last Modified: 17 Sep 2024 02:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70143

Actions (login required)

View Item View Item