Angelina, Ria (2024) PENGARUH KREDIBILITAS BRAND AMBASSADOR HAN SO HEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SOMETHINC. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (34kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (78kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN REVISI.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (236kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (6kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kredibilitas Brand Ambassador Han so Hee terhadap Keputusan Pembelian produk Somethinc” Studi Kuantitatif Pada Mahasiswa Aktif Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Pasundan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kredibilitas Brand Ambassador Han so Hee dan dimensinya yaitu Expertise, Trustworthiness, dan Attractiveness terhadap keputusan pembelian produk Somethinc pada mahasiswa aktif Ilmu Komunikasi Universitas Pasundan. Teori yang digunakan pada penelitian ini yaitu Teori Kredibilitas Sumber yang dapat digunakan untuk meneliti bagaimana berbagai faktor yang dipengaruhi melalui Kredibilitas Brand Ambassador dapat mempengaruhi keputusan pembelian mahasiswa aktif ilmu komunikasi universitas pasundan dengan menganalisis tiga komponen yaitu Expertise, Trustworthiness, dan Attractiveness. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian yang digunakan adalah survei. Teknik sampling yang digunakan yaitu probability sampling dengan menggunakan metode simple random sampling. Populasi dan jumlah responden sebanyak 80 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah data primer berupa kuesioner dan data sekunder. Analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan bantuan IBM SPSS Statistik 25. Berdasarkan hasil uji t sub variabel Brand Ambassador memiliki 3 dimensi yang berpengaruh signifikan terhadap variabel kredibilitas yaitu Expertise, Trustworthiness, dan Attractiveness. Sedangkan Pengaruh relevansi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F membuktikan Brand Ambassador memiliki pengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien determinasi sebesar 72.40% Kata Kunci : Kredibilitas, Brand Ambassador, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 17 Sep 2024 02:24 |
Last Modified: | 17 Sep 2024 02:24 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70139 |
Actions (login required)
View Item |