PERANCANGAN MODEL PREDICTIVE MAINTENANCE DI INDUSTRI OTOMOTIF DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN MACHINE LEARNING DAN REGRESI LINIER UNTUK MEMPERKIRAKAN BIAYA PEMELIHARAAN KENDARAAN

GUNAWAN, DAVID CHANDRA and Yogaswara, Yogi (2024) PERANCANGAN MODEL PREDICTIVE MAINTENANCE DI INDUSTRI OTOMOTIF DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN MACHINE LEARNING DAN REGRESI LINIER UNTUK MEMPERKIRAKAN BIAYA PEMELIHARAAN KENDARAAN. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
DavidChandraGunawan_203010018_Teknik Industri.pdf

Download (456kB) | Preview
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/70059/

Abstract

Teknologi baru, seperti Intelejensia Buatan, mengubah cara kita hidup dan bekerja. Intelejensia Buatan menawarkan potensi besar untuk menyelesaikan masalah global, tetapi juga menimbulkan risiko dan masalah etika. Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan algoritma machine learning yang berbeda untuk memprediksi apakah otomotif akan lolos pemeriksaan otomotif tahunan dan apakah mungkin untuk memprediksi bagian otomotif mana yang akan rusak. Penerapan Intelejensia Buatan di industri manufaktur memiliki potensi untuk meningkatkan produktivitas, profitabilitas, dan kesuksesan secara keseluruhan. Namun, penting untuk memahami tantangan dan pertimbangan yang terlibat sebelum mengadopsi Intelejensia Buatan. Dengan menggunakan metode selective sampling dengan menggunakan data mentah terdiri dari dua kumpulan data, kumpulan data pertama memberikan informasi tentang setiap kendaraan berotomotif yang wajib uji, dan kumpulan data kedua memberikan informasi tentang setiap kendaraan berotomotif yang diperiksa. Kata Kunci: Intelejensia Buatan, Industri Manufaktur, Proses Penerapan Intejelejensia Buatan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri 2024
Depositing User: Irwan Kustiawan Kosasih
Date Deposited: 13 Sep 2024 03:14
Last Modified: 13 Sep 2024 03:14
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/70059

Actions (login required)

View Item View Item