PEMBANGUNAN WEBSITE PROFIL DAN PUBLIKASI MENGGUNAKAN FRAMEWORK LARAVEL (STUDI KASUS : BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN, PENELITIAN, DAN PENGEMBANGAN DAERAH KOTA CIMAHI)

Nuursya’baani, Rahmalia and Amalga, Sandhika Galih (2024) PEMBANGUNAN WEBSITE PROFIL DAN PUBLIKASI MENGGUNAKAN FRAMEWORK LARAVEL (STUDI KASUS : BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN, PENELITIAN, DAN PENGEMBANGAN DAERAH KOTA CIMAHI). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img] Text
DRAFT TA 203040084 - PENGAJUAN WISUDA.pdf

Download (0B)
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/69983/

Abstract

Kemajuan teknologi membuat badan pemerintahan turut menyesuaikan diri dengan melakukan penerapan penerapan teknologi informasi seperti penggunaan website resmi badan pemerintah. Salah satu dari badan pemerintahan Kota Cimahi yaitu BAPPELITBANGDA yang memiliki tujuan menyajikan dan menginformasikan target, capaian kerja, prestasi menggunakan data dan informasi. Namun berdasarkan penelitian sebelumnya diketahui bahwa BAPPELITBANGDA Kota Cimahi tidak memiliki tempat publikasi atau sarana penerapan teknologi informasi tersebut. Sehingga dengan ketidak punyaan tempat publikasi ini, akan diangkat menjadi topik penelitian untuk membantu BAPPELITBANGDA memiliki sarana publikasi kepada masyarakat. Penelitian ini dilakukan dengan membangun website BAPPELITBANGDA Kota Cimahi, menggunakan framework laravel dan metode pengembangan model waterfall, yaitu salah satu model dari metode SDLC, yang memiliki pendekatan sistematis dan berurutan dalam menyelesaikan tahapan-tahapan yang ada, mulai dari spesifikasi kebutuhan pengguna hingga penyerahan sistem ke pengguna. Hasil akhir dari penelitian ini berupa website yang dapat digunakan untuk menampilkan informasi, berita, dokumen, susunan kepengurusa, dan galeri bappelitbangda kota cimahi, sehingga tujuan yang menjadi latar belakang ini akan tercapai untuk dapat menyampaikan dan menyajikan informasi kepada masyarakat atau pengunjung umum website. Kata kunci : Website, Bappelitbangda Kota Cimahi, Publikasi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2024
Depositing User: Irwan Kustiawan Kosasih
Date Deposited: 12 Sep 2024 04:00
Last Modified: 12 Sep 2024 04:00
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69983

Actions (login required)

View Item View Item