PENGARUH E-COMMERCE LIVESTREAMING SERVICES TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MELALUI CUSTOMER ENGAGEMENT DAN VALUE CO-CREATION (Studi Pada Customer Shopee)

Andi musfira satria, 204010079 and Dr. H. Juanim, SE.,MSi, Pembimbing (2024) PENGARUH E-COMMERCE LIVESTREAMING SERVICES TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MELALUI CUSTOMER ENGAGEMENT DAN VALUE CO-CREATION (Studi Pada Customer Shopee). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (0B)
[img] Text
4. Abstrak.pdf

Download (0B)
[img] Text
5. Abstract.pdf

Download (0B)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (0B)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (0B)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (0B)
[img] Text
2. Pengesahan.pdf

Download (0B)
[img] Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (0B)

Abstract

Perkembangan industri digital di Indonesia berkembang dengan pesat dimana ecommerce menciptakan fenomena perubahan perilaku masyarakat dalam hal berbelanja dengan menciptakan inovasi baru dalam perdagangan, inovasi tersebut menghasilkan peluang baru dalam cara mempromosikan, mengirim produk, dan interaksi dengan pelanggan. Meskipun saat ini Shopee masih menjadi platform yang banyak digunakan, tetapi terdapat penurunan transaksi serta pengunjung pada Shopee, maka dalam penelitian ini permasalahan yang akan dibahas adalah persaingan yang semakin kompetitif yang dialami oleh e-commerce Shopee. Berdasarkan fenomena yang terjadi diangkatlah judul penelitian ini yaitu “Pengaruh Livestreaming Services Terhadap Customer Loyalty Melalui Customer Engagement dan Value Co-Creation (Studi Pada Customer Shopee)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh livestreaming services terhadap customer loyalty melalui customer engagement dan value co-creation (studi pada customer Shopee). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel 100 responden. Pengujian instrument penelitian menggunakan uji validitas dan uji reabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah path analsyis, persamaan struktural, pengaruh langsung, tidak langsung dan total, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis dengan menggunakan program SmartPLS 4.1. Hasil penelitian menunjukkan bahwa livestreaming services, customer engagement, dan value co-creation berpengaruh signifikan dan bersifat positif terhadap customer loyalty baik secara langsung maupun tidak langsung. Besarnya pengaruh livestreaming services terhadap customer engagement sebesar 63,6%, livestreaming services terhadap value co-creation sebesar 65,6% dan livestreaming services terhadap customer loyalty melalui customer engagement dan value co-creation sebesar 78,6% secara bersamaan. Kata Kunci: Livestreaming Services, Customer Engagement, Value Co-Creation dan Customer Loyalty

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2020
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 12 Sep 2024 01:49
Last Modified: 12 Sep 2024 01:49
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69952

Actions (login required)

View Item View Item