Fauzan, Hilmi Achmad (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA BRAND FAGAN FOOTWEAR (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Brand Fagan Footwear untuk meningkatkan brand awareness). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
Text
daftar pustaka.pdf Download (0B) |
|
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (0B) |
|
Text
DAFTAR GAMBAR.docx Download (0B) |
|
Text
DAFTAR TABEL.docx Download (0B) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (0B) |
|
Text
DAFTAR ISI.docx Download (0B) |
|
Text
LEMBARAN PERSETUJUAN.docx Download (0B) |
|
Text
ABSTRAK SKRPSI.pdf Download (0B) |
|
Text
BAB 1 SKRPSI.pdf Download (0B) |
|
Text
BAB 2 SKRIPSI.pdf Download (0B) |
Abstract
Brand fagan footwear adalah online shop yang menawarkan produk sepatu lokal. Maraknya online store pada masa sekarang ini mengakibatkan fagan footwear Daham harus mencari strategi komunikasi atau ide yang menarik untuk mampu bertahan dan bersaing di era sekarang ini. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan Strategi Komunikasi fagan footwear dalam Peningkatan brand awareness Melalui Media Sosial Instagram. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan menggunakn metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Teknik analisis data yang digunakan di sini yaitu reduksi data, penyajian data, kemudian menarik kesimpulan. Teori yang digunakan pada penelitian ini menggunakan teori Strategi Komunikasi dari Effendy Onong Uchjana ada 4 komponen strategi komunikasi yaitu mengenali sasaran, pemilihan media komunikasi, pengkajian tujuan pesan komunikasi, dan peranan komunikator dalam komunikasi. Pertama yakni sasaran komunikasi yakni usia anak muda mulai dari anak smp hingga pekerja produktif dengan rentan usia 14-30 tahun. Kedua, memilih media komunikasi Instagram karena lebih efektif bila dibandingkan dengan media sosial atau marketplace yang lainnya. Ketiga, Sepatu fagan memiliki slogan yaitu “Harga Murah Kualitas Gak Murahan” yang berarti bahwa produk sepatu yang ditawarkan fagan footwear Daham harganya masih terjangkau oleh target pasarnya dengan kualitas yang bagus dan awet. Keempat, peranan komunikator sangat penting untuk memperkenalkan dan menawarkan produknya kepada masyarakat. Owner fagan footwear yakni Feri Susilohargono berperan langsung sebagai komunikator dalam usahanya. Kata kunci: Strategi Komunikasi, Brand awareness, Instagram.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 10 Sep 2024 06:22 |
Last Modified: | 10 Sep 2024 06:22 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69923 |
Actions (login required)
View Item |