PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA DAMPAK KINERJA PEGAWAI PADA DINAS PENDIDIKAN PROVINSI JAWA BARAT

Desi Natalia Silaban, 204010029 and Prof. Dr. Hj. Erni R Erawan, SE.,MM, Pembimbing and Bayu Indra Setia, SE.,MSI, Pembimbing II (2024) PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA DAMPAK KINERJA PEGAWAI PADA DINAS PENDIDIKAN PROVINSI JAWA BARAT. Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img] Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (0B)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (0B)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (0B)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA, KERANGKA PEMIKIRAN, DAN HIPOTSIS.pdf

Download (0B)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (0B)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (0B)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kepemimpinan Transformasional Terhadap Kepuasan Kerja Serta Dampak Kinerja Pegawai Pada Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat baik secara langsung maupun tidak langsung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif yaitu dengan metode survei. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, kuesioner, dan observasi dengan jumlah sampel sebanyak 70 responden. Pengujian instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah method of successive interval (MSI), path analysis, dan analisis determinasi. Uji hipotesis yang dilakukan yaitu uji f dan uji t. Hasil penelitian menunjukan bahwa kepemimpinan transformasional berada pada kriteria baik, kepuasan kerja berada pada kriteria baik, dan kinerja pegawai pada Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat berada pada kriteria sangat baik. Berdasarkan hasil analisis menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kepemimpinan transformasional terhadap kinerja pegawai. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kepemimpinan transformasional terhadap kepuasan kerja. Dan, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kinerja pegawai terhadap kepuasan kerja. Kemudian, berdasarkan uji hipotesis pengaruh tidak langsung dinyatakan bahwa kepuasan kerja dapat memediasi pengaruh antara kepemimpian transformasional terhadap kinerja pegawai. Kata Kunci: kepemimpinan transformasional, kepuasan kerja, kinerja pegawai, Dinas Pendidian Provinsi Jawa Barat.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2020
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 10 Sep 2024 03:09
Last Modified: 10 Sep 2024 03:09
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69913

Actions (login required)

View Item View Item