ANALISIS PENGARUH MANFAAT, KEMUDAHAN DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP PENGGUNAAN FINANCIAL TECHNOLOGY SEBAGAI DIGITAL PAYMENT PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ANGKATAN 2020 UNIVERSITAS PASUNDAN (Studi Kasus Pada Pengguna Aplikasi GoPay)

Dava Aura Zulaikha, 204020035 and H. Yana Rohdiana Hadiat,S.Kom.,M.Kom, Pembimbing (2024) ANALISIS PENGARUH MANFAAT, KEMUDAHAN DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP PENGGUNAAN FINANCIAL TECHNOLOGY SEBAGAI DIGITAL PAYMENT PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ANGKATAN 2020 UNIVERSITAS PASUNDAN (Studi Kasus Pada Pengguna Aplikasi GoPay). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img] Text
COVER.pdf

Download (0B)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (0B)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (0B)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (0B)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (0B)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (0B)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (0B)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah manfaat, kemudahan dan kepercayaan merek berpengaruh terhadap penggunaan financial technology pada aplikasi GoPay. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis angkatan 2020 Universitas Pasundan. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 80 responden. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan menggunakan data primer dengan kuesioner. Teknik sampling menggunakan teknik nonprobability sampling dengan menggunakan metode sampling purposive. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, analisis koefisien korelasi, pengujian hipotesis menggunakan uji t (parsial) dan uji F (simultan) dan analisis koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui secara parsial bahwa manfaat berpengaruh signifikan terhadap penggunaan financial technology pada aplikasi GoPay sebesar 27,3%, kemudahan tidak berpengaruh signifikan terhadap penggunaan financial technology pada aplikasi GoPay sebesar 2,2%, kepercayaan merek berpengaruh signifikan terhadap penggunaan financial technology pada aplikasi GoPay sebesar 35,5% dan diketahui hasil penelitian secara simultan bahwa manfaat, kemudahan dan kepercayaan merek berpengaruh signifikan terhadap penggunaan financial technology pada aplikasi GoPay sebesar 60,6%. Kata Kunci: Manfaat, Kemudahan, Kepercayaan Merek, Penggunaan Financial Technology

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2020
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 10 Sep 2024 01:15
Last Modified: 10 Sep 2024 01:16
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69899

Actions (login required)

View Item View Item