Septiansyah, Aditya (2024) PERSEPSI KONSUMEN TENTANG HARGA TIKET PERSIB YANG DIKELOLA OLEH PT. PERSIB BANDUNG BERMARTABAT. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (0B) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (0B) |
|
Text
COVERRRRRRRR.pdf Download (0B) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (0B) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (0B) |
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (0B) |
|
Text
BAB I.pdf Download (0B) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (0B) |
|
Text
BAB II.pdf Download (0B) |
Abstract
PT. Persib Bandung Bermartabat adalah sebuah perusahaan yang memiliki peran penting dalam mendukung keberlangsungan dan kesuksesan Persib Bandung, PT. Persib Bandung Bermartabat didirikan pada tanggal 20 Agustus 2009. Perusahaan ini mendukung keberlangsungan Persib yaitu melalui penjualan tiket pertandingan. Namun berdasarkan penelitian diketahui bahwa ditemukan permasalahan mengenai persepsi konsumen terhadap kenaikan harga tiket yang terus meningkat di setiap tahunnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap kenaikan harga tiket persib. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, metode penelitian kualitatif menggunakan pendekatan seperti wawancara, observasi, analisis teks dan studi kasus untuk menggali. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu partisipan observasi, wawancara terstruktur, dokumen dan data dari sumber lain. Selanjutnya Teknik Analisa Data yang digunakan yaitu reduksi data, display data (penyajian data), dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan data yang diperoleh bahwa persepsi konsumen terhadap kenaikan harga tiket Persib dari tahun ke tahun ini tentu saja bukan menjadikannya sebagai masalah yang besar, Berapapun itu harga tiketnya tentu saja mereka akan membeli tiket tersebut. Sedangkan faktor yang tidak dapat mempengaruhi persepsi konsumen terhadap kenaikan harga yaitu akibat ketulusan serta kecintaannya para penggemar terhadap Persib yang telah melumpuhkan logikanya sendiri. Meski jika kita sadari harga tiket yang selalu meningkat, akan tetapi mereka terus memberikan dukungannya. Saran yang dapat diberikan oleh peneliti adalah PT. Persib Bandung Bermartabat perlu mendengarkan masukan dan keluhan supporter, meningkatkan fasilitas stadion, dan memperbaiki hubungan dengan para supporter untuk memajukan klub, sehingga kenaikan harga akan sebanding dengan fasilitas yang diterima oleh penonton. Kata Kunci : Persepsi, Harga
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 09 Sep 2024 06:46 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 06:46 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69861 |
Actions (login required)
View Item |