PENGARUH SUSTAINABILITY REPORT TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan LQ45 di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2022)

Rikha Rai Rahmah, 194020043 and M.Ridwan,SE.,M.Si.,AK.,CA, Pembimbing (2024) PENGARUH SUSTAINABILITY REPORT TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan LQ45 di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2022). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (502kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (142kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Sustainability Report dimensi ekonomi, lingkungan, dan sosial terhadap kinerja keuangan perusahaan yang diproksikan dengan Return On Assets (ROA) dan Return On Equity(ROE). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data sekunder berupa Laporan Keuangan dan Laporan Sustainability Report perusahaan LQ45 di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2018-2022 yang diperoleh melalui website masing masing perusahaan. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 18 perusahaan. Teknik sampling yang digunakan adalah Non-Probability Sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi data panel, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji parsial dan uji simultan serta analisis koefisien determinasi dengan menggunakan software EVIEWS 12. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa secara parsial semua dimensi Sustainabilty Report yaitu kinerja ekonomi, kinerja lingkungan, dan kinerja sosial tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan baik yang diproksikan dengan Return On Assets (ROA) maupun dengan Return on Equity (ROE). Dari sisi variabel kontrol dapat diketahui bahwa variabel ukuran perusahaan berpengaruh terhadap kinerja keuangan serta mampu meningkatkan kinerja keuangan perusahaan. Kata Kunci: Kinerja Keuangan, Sustainability Report, Return On Assets (ROA), Return on Equity (ROE)

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 06 Sep 2024 03:21
Last Modified: 06 Sep 2024 03:21
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69792

Actions (login required)

View Item View Item