PENGARUH DIREKSI WANITA, KOMITE AUDIT, DAN KOMISARIS INDEPENDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KECUKUPAN MODAL SEBAGAI PEMODERASI (Studi pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2022)

Zanesa Silviani Azzahra, 204010091 and Dr. H. Jaja Suteja S.E., MS.i CFRM. DBA, Pembimbing (2024) PENGARUH DIREKSI WANITA, KOMITE AUDIT, DAN KOMISARIS INDEPENDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KECUKUPAN MODAL SEBAGAI PEMODERASI (Studi pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2022). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI (Zanesa Silviani Azzahra).pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK (Zanesa Silviani Azzahra).pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 (Zanesa Silviani Azzahra).pdf

Download (415kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 (Zanesa Silviani Azzahra).pdf

Download (497kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3 (Zanesa Silviani Azzahra).pdf

Download (514kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan (Zanesa Silviani Azzahra).pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA (Zanesa Silviani Azzahra).pdf

Download (241kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kondisi serta pengaruh Direksi Wanita, Komite Audit, dan Komisaris Independen terhadap Nilai Perusahaan yang diukur dengan Ratio Price Book Value (PBV) dan dimoderasi Kecukupan Modal yang diukur dengan Capital Adequacy Ratio (CAR) pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2018-2022. Populasi penelitian adalah sebanyak 47 dilakukan metode pemilihan sampel yaitu purposive sampling dan didapat 14 perusahaan yang sesuai dengan kriteria sampel. Pendekatan analisis menggunakan metode kuantitatif dianalisis secara deskriptif dan verifikatif menggunakan regresi data panel dengan Moderated Regression Analysis. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan sebesar 83,04% dari Direksi Wanita, Komite Audit, dan Komisaris Independen terhadap Nilai Perusahaan yang dimoderasi Kecukupan Modal secara simultan. Secara parsial Direksi Wanita yang dimoderasi Kecukupan Modal tidak berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan sebesar 1,51%, Komite Audit yang dimoderasi Kecukupan Modal berpengaruh positif signifikan terhadap Nilai Perusahaan sebesar 63,29%, dan Komisaris Independen yang dimoderasi Kecukupan Modal berpengaruh positif signifikan terhadap Nilai Perusahaan sebesar 18,23%. Kata kunci: Direksi Wanita, Komite Audit, Komisaris Independen, Nilai Perusahaan, Kecukupan Modal.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2020
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 05 Sep 2024 02:41
Last Modified: 05 Sep 2024 02:41
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69762

Actions (login required)

View Item View Item