PENGARUH TUNNELING INCENTIVE, MEKANISME BONUS, DAN LEVERAGE TERHADAP TRANSFER PRICING DENGAN TAX MINIMIZATION SEBAGAI VARIABEL MODERASI Studi pada Perusahaan Sektor Consumer Non-Cylicals yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2018-202

QOTRUNNIDA, 204020074 and Dadan Soekardan, SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing (2024) PENGARUH TUNNELING INCENTIVE, MEKANISME BONUS, DAN LEVERAGE TERHADAP TRANSFER PRICING DENGAN TAX MINIMIZATION SEBAGAI VARIABEL MODERASI Studi pada Perusahaan Sektor Consumer Non-Cylicals yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2018-202. Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan.

[img]
Preview
Text
Cover Skripsi.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak (Indo&Inggris).pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I .pdf

Download (956kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II (2).pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab III (2).pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA (2).pdf

Download (324kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empiris mengenai Pengaruh Tunneling Incentive, Mekanisme Bonus dan Leverage Terhadap Transfer Pricing dengan Tax Minimization sebagai variabel Modeasi pada Perusahaan Consumer Non- Cylicals yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2018- 2022. Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan Consumer Non- Cylicals yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2018-2022 berjumlah 125 perusahaan. Metode penelitian menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan menghasilkan sampel 34 perusahaan yang memenuhi kriteria. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan asosiatif. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan yang diperoleh dari website resmi masingmasing perusahaan dan website www.idx.co.id. analisis asosiatif yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari analisis asumsi klasik, uji hipotesis (uji t), analisis regresi logistik, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi, dan moderate regression analysis (MRA). Berdasarkan hasil penelitian perusahaan Consumer Non-Cylicals yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2018-2022. Tunneling Incentive berpengaruh positif signifikan terhadap transfer pricing sebesar 25,9%. Mekanisme Bonus berpengaruh positif signifikan terhadap transfer pricing sebesar 32,3%. Leverage berpengaruh signifikan positif terhadap transfer pricing sebesar 31,5%. Tax Minimization memoderasi dengan memperkuat pengaruh Tunneling Incentive terhadap Transfer Pricing, Tax Minimization tidak memperkuat pengaruh Mekanisme Bonus terhadap Transfer Pricing, Tax Minimization memoderasi dengan memperkuat pengaruh Leverage terhadap Transfer Pricing. Kata Kunci: Tunneling Incentive, Mekanism Bonus, Leverage, Transfer Pricing, Tax Minimization.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2020
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 04 Sep 2024 04:08
Last Modified: 04 Sep 2024 04:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69741

Actions (login required)

View Item View Item