PENGARUH LIVE SHOPPING DAN BRAND AWARNESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PENGGUNA SHOPEE PADA BRAND HOODIEGOODIE

Astriani, Shalsabilla (2024) PENGARUH LIVE SHOPPING DAN BRAND AWARNESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PENGGUNA SHOPEE PADA BRAND HOODIEGOODIE. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI (LAMPIRAN.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (541kB) | Preview

Abstract

Era digital mendorong perkembangan teknologi, termasuk dalam transaksi jual beli. E-commerce seperti Shopee menjadi salah satu metode pemasaran produk yang efektif dan berbiaya rendah. Brand HoodieGoodie merupakan salah satu UMKM yang melakukan strategi terhadap fenomena live shopping dan brand awareness di Shopee untuk memasarkan produknya. Fitur live streaming pada Shopee memungkinkan komunikasi langsung antara pembeli dan penjual, serta penyesuaian kebutuhan untuk mencapai kemudahan berbelanja. Brand awareness digunakan untuk menyebarkan informasi usaha kepada konsumen secara luas dan meningkatkan penjualan. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk melihat adakah pengaruh live shopping dan brand awareness terhadap keputusan pembelian pengguna Shopee pada produk HoodieGoodie. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda.. Hasil penelitian ini didapati hubungan adanya pengaruh antara Live shopping dan brand awareness terhadap keputusan pembelian pengguna shopee dengan variabel independen berpengaruh signifikan dan positif terhadap variabel dependen yang didapati dari uji hipotesis. Nilai koefisien dari variabel x1 (live shopping) adalah 0.108. serta nilai signifikansi sebesar 0.000 atau kurang dari 0.05. Brand awareness memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan nilai koefisien dari variabel live shopping sebesar 0.030. Live shopping dan brand awareness memiliki pengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian dari pengguna shopee. Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai f hitung sebesar 24.151 yang lebih besar dari nilai f tabel yaitu 3.09. Hasil ini menunjukkan bahwa semakin menarik live shopping yang dilakukan oleh seller dan semakin baik brand awareness dari pengguna shopee, maka hal ini akan berdampak pada peningkatan keputusan pembelian dari konsumen atau sebaliknya semakin kurang menarik live shopping yang dilakukan oleh seller dan semakin kurang baik Kata Kunci : Live shopping, Brand Awarness, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 02 Sep 2024 03:31
Last Modified: 02 Sep 2024 03:31
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69675

Actions (login required)

View Item View Item