PENGARUH PENGEDALIAN INTERNAL, PERAN MANAJER, MANAJEMEN RISIKO, TERHADAP KEPUTUSAN INVESTASI SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP KINERJA KEUANGAN (SUATU STUDI PADA BUMN DI KOTA BANDUNG)

Hendiarto, Susanto and Sukmalana, Soelaiman and Suteja, Jaja (2024) PENGARUH PENGEDALIAN INTERNAL, PERAN MANAJER, MANAJEMEN RISIKO, TERHADAP KEPUTUSAN INVESTASI SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP KINERJA KEUANGAN (SUATU STUDI PADA BUMN DI KOTA BANDUNG). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
UPD - Jurnal.doc

Download (267kB)
[img] Text
UPD - Jurnal engl.doc

Download (253kB)
[img] Text
UPD - Jurnal sunda.doc

Download (258kB)

Abstract

Permasalahan saat ini adalah kinerja keuangan BUMN belum optimal, baik dari pengembangan bisnisnya maupun dari Penyertaan Modal Negara (PMN), Penelitian bertujuan mengetahui pengaruh Pengendalian Internal, Peran Manajer, Manajemen Risiko secara simultan dan parsial terhadap Keputusan Investasi, dan keputusan investasi terhadap Kinerja Keuangan. Metode penelitian yang digunakan berupa metode survei deskriptif kuantitatif dan verifikatif, teknik sampling dengan Two Cluster Random Sampling terhadap sampel berjumlah 200 responden yang terbatas pada BUMN di Kota Bandung, metode analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM), dengan uji instrumen dan uji kelayakan model, dengan jenis data primer, perlu dilakukan penelitian lanjutan yang lebih variatif dan durasi lebih lama, agar diperoleh hasil yang dapat lebih digeneralisasikan. Hasilnya adalah Pengendalian Internal, Peran Manajer, Manajemen Risiko secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Investasi, secara parsial Pengendalian Internal berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Investasi, Peran Manajer berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Investasi, Manajemen Risiko berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Investasi, dan Keputusan Investasi berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Keuangan.. Kata kunci : Pengendalian Internal;Peran Manajer;Manajemen Risiko;Keputusan Investasi;Kinerja Keuangan

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2024
Depositing User: Mr soeryana soeryana
Date Deposited: 30 Aug 2024 01:45
Last Modified: 30 Aug 2024 01:47
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69645

Actions (login required)

View Item View Item