APRILIANTI MAYA TRIANA, 205050035 (2024) PENINGKATAN LITERASI MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SMP MELALUI PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING BERBANTUAN WIZER.ME. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (278kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRAK.pdf Download (288kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB I.pdf Download (275kB) | Preview |
|
|
Text
13. BAB II.pdf Download (491kB) | Preview |
|
Text
14. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (502kB) |
||
Text
15. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
16. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (236kB) |
||
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (292kB) | Preview |
Abstract
Literasi matematis merupakan kemampuan yang dapat membantu individu memahami peran konsep matematika dalam masalah kehidupan sehari-hari dan memungkinkan mereka membuat keputusan untuk menemukan solusi matematis. Selain itu, siswa perlu self-confidence yang kuat untuk memperbaiki hasil belajar. Salah satu alternatif untuk meningkatkan literasi matematis dengan penggunakan model Creative Problem Solving berbantuan Wizer.me. Tujuan penelitian ini adalah: 1) untuk menganalis peningkatan literasi matematis siswa SMP yang memperoleh pembelajaran Creative Problem Solving berbantuan Wizer.me lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh pembelajaran biasa, 2) untuk menganalisis Self-confidence siswa SMP yang memperoleh pembelajaran Creative Problem Solving berbantuan Wizer.me lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran biasa, 3) untuk menganalisis korelasi antara peningkatan literasi matematis dengan Self-confidence siswa SMP yang memperoleh pembelajaran Creative Problem Solving berbatuan Wizer.me. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan metode penelitian mixed method (campuran) tipe embedded design dan desainnya menggunakan quasi experiment. Subjek pada penelitian ini yaitu siswa kelas VII SMP Negeri 5 Bandung, dengan sampel penelitian siswa kelas VII-C sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas VII-J sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan berupa soal tes literasi matematis dan angket self-confindece. Hasil analisis data diperoleh kesimpulan: 1) Peningkatan literasi matematis siswa SMP yang memperoleh pembelajaran Creative Problem Solving berbantuan Wizer.me lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh pembelajaran biasa, 2) Self-confidence siswa SMP yang memperoleh pembelajaran Creative Problem Solving berbantuan Wizer.me lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran biasa, 3) Terdapat korelasi positif antara peningkatan literasi matematis dengan Selfconfidence siswa SMP yang memperoleh pembelajaran Creative Problem Solving berbatuan Wizer.me. Kata Kunci: Literasi Matematis, Self-confidence, Model Creative Problem Solving, Wizer.me
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2024 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 29 Aug 2024 03:28 |
Last Modified: | 29 Aug 2024 03:28 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69630 |
Actions (login required)
View Item |