PUTRI ALYA SALMA, 205020026 (2024) PENGARUH PEMBELAJARAN PROYEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA (P5) DIMENSI BERNALAR KRITIS DAN KREATIF TERHADAP JIWA KEWIRAUSAHAAN PADA SISWA KELAS X DI SMA NEGERI 22 BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (270kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (393kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (430kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (767kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (148kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (226kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran P5 dimensi bernalar kritis di kelas X SMAN 22 Bandung, pembelajaran P5 dimensi kreatif di kelas X SMAN 22 Bandung, jiwa kewirausahaan siswa kelas X di SMAN 22 Bandung, pengaruh bersama pembelajaran P5 Dimensi Bernalar Kritis dan pembelajaran P5 Dimensi Kreatif terhadap jiwa kewirausahaan siswa di kelas X SMAN 22 Bandung, pengaruh pembelajaran P5 Dimensi Bernalar Kritis terhadap jiwa kewirausahaan siswa di kelas X SMAN 22 Bandung, dan pengaruh pembelajaran P5 Dimensi Kreatif terhadap jiwa kewirausahaan siswa di kelas X SMAN 22 Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen angket dengan jumlah sampel sebanyak 216 siswa. Hasil penelitian pembelajaran P5 Dimensi Bernalar Kritis kelas X di SMAN 22 Bandung mencapai kriteria yang sangat baik dengan nilai ratarata 4.10, pembelajaran P5 Dimensi Kreatif kelas X di SMAN 22 Bandung mencapai kriteria yang sangat baik dengan nilai rata-rata 4.05, jiwa kewirausahaan kelas X di SMAN 22 Bandung mencapai kriteria yang sangat baik dengan nilai ratarata 4,05, pembelajaran P5 Dimensi Bernalar Kritis dan pembelajaran P5 Dimensi Kreatif berpengaruh terhadap jiwa kewirausahaan siswa kelas X di SMAN 22 Bandung sebesar 62,8%, pembelajaran P5 Dimensi Bernalar Kritis memiliki pengaruh terhadap jiwa kewirausahaan siswa kelas X di SMAN 22 Bandung sebesar 40,4%, pembelajaran P5 Dimensi Bernalar Kreatif memiliki pengaruh terhadap jiwa kewirausahaan siswa kelas X di SMAN 22 Bandung sebesar 22,4%. Sebagai akhir penelitian peneliti menyampaikan saran bagi lembaga pelaksanaan pembelajaran P5 Dimensi Bernalar Kritis dan Kreatif perlu dipertahankan dan ditingkatkan. Kata Kunci: P5 Dimensi Bernalar Kritis dan Kreatif, Jiwa Kewirausahaan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2024 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 01 Aug 2024 07:28 |
Last Modified: | 01 Aug 2024 07:28 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69448 |
Actions (login required)
View Item |