PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP KEPUASAN SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPERCAYAAN PASIEN DI UNIT RAWAT JALAN RUMAH SAKIT UMUM PINDAD KOTA BANDUNG

Nugroho, Bismo (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP KEPUASAN SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPERCAYAAN PASIEN DI UNIT RAWAT JALAN RUMAH SAKIT UMUM PINDAD KOTA BANDUNG. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

Full text not available from this repository.

Abstract

Jumlah kunjungan pasien Rawat Jalan Rumah Sakit Umum Pindad terlihat target kunjangan tidak tercapai. Hal tersebut menunjukkan perubahan baik peningkatan maupun penurunan jumlah pasien. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan masukan bagi Rumah Sakit Umum Pindad dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan khususnya di Rawat Jalan. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan, teknik pengambilan sampel menggunakan consecutive sampling. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2024. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum persepsi pasien di Rawat Jalan Rumah Sakit Umum Pindad tentang kualitas pelayanan, kepuasan, dan kepercayaan pasien relatif kurang baik. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pasien baik secara parsial maupun simultan. Kepuasan berpengaruh terhadap kepercayaan pasien, dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepercayaan pasien melalui kepuasan di Rawat Jalan Rumah Sakit Umum Pindad. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien, Kepercayaan Pasien

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2024
Depositing User: Mr soeryana soeryana
Date Deposited: 24 Jun 2024 03:38
Last Modified: 24 Jun 2024 03:38
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69121

Actions (login required)

View Item View Item