PENGARUH KOMPENSASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PERAWAT DENGAN TURNOVER INTENTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Suatu Survey Pada Perawat Rumah Sakit Islam Al-Muchtar Karawang)

Ahadiyah Andriani, Siti (2024) PENGARUH KOMPENSASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PERAWAT DENGAN TURNOVER INTENTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Suatu Survey Pada Perawat Rumah Sakit Islam Al-Muchtar Karawang). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
ARTIKEL JURNAL SITI AHADIYAH.pdf

Download (272kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis, mengkaji, dan mengetahui pengaruh kompensasi dan lingkungan kerja terhadap kinerja perawat dengan turnover intention sebagai variabel intervening. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling dengan responden yang diambil 106 perawat. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2024. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum persepsi perawat tentang kompensasi, lingkungan kerja, turnover intention, dan kinerja cukup baik. Kompensasi dan lingkungan kerja berpengaruh terhadap turnover intention baik secara parsial maupun simultan. Turnover intention berpengaruh terhadap kinerja perawat. Kompensasi dan lingkungan kerja berpengaruh terhadap kinerja perawat dengan turnover intention sebagai variabel meidasi. Perlu adanya upaya meningkatkan supervisi dengan sistem pengawasan terencana dengan baik pada perawat dengan cara membuat jadwal yang jelas dan terencana, dan perlu upaya meningkatkan kompetensi perawat mengenai asuhan keperawatan yang disesuaikan dengan kebijakan, aturan dan sumber daya yang ada di rumah sakit. Kata Kunci : Kompensasi, Lingkungan Kerja, Turnover Intention, Kinerja

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2024
Depositing User: Mr soeryana soeryana
Date Deposited: 21 Jun 2024 02:21
Last Modified: 21 Jun 2024 02:21
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69103

Actions (login required)

View Item View Item