PENGARUH KEADILAN ORGANISASI, KOMITMEN ORGANISASIONAL DAN KOMPETENSI TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA DOSEN (Survey pada Perguruan Tinggi Swasta Program Studi S1 Manajemen di Provinsi Riau)

BASRIANI, AGUSTIN (2024) PENGARUH KEADILAN ORGANISASI, KOMITMEN ORGANISASIONAL DAN KOMPETENSI TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA DOSEN (Survey pada Perguruan Tinggi Swasta Program Studi S1 Manajemen di Provinsi Riau). Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Jurnal AGUSTIN BASRIANI_final.docx

Download (532kB)

Abstract

Agustin Basriani, NPM: 189010043. Pengaruh Keadilan Organisasi, Komitmen Organisasional dan Kompetensi terhadap Organizational Ctizenship Behaviors (OCB) serta Implikasinya pada Kinerja Dosen (Survey pada Perguruan Tinggi Swasta Program Studi S1 Manajemen di Provinsi Riau). Di bawah bimbingan Prof. Dr. H. Azhar Affandi, SE., M.Sc., dan Prof. Dr. H. Horas Djulius, S.E.. Tujuan penelitian adalah mendapatkan bukti empirik dan menemukan kejelasan fenomena, serta kesimpulan tentang Pengaruh Keadilan Organisasi, Komitmen Organisasional dan Kompetensi terhadap Organizational Ctizenship Behaviors (OCB) serta Implikasinya pada Kinerja Dosen. Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan manfaat dari segi praktis dan juga memberikan sumbangan bagi pengembangan ilmu manajemen, khususnya manajemen sumber daya manusia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif induktif, yaitu mengumpulkan, menyajikan, menganalisis dan melakukan pengujian hipotesis serta menyusun bahwa Keadilan Organisasi, Komitmen Organisasional dan Kompetensi terhadap Organizational Ctizenship Behaviors (OCB) serta Implikasinya pada Kinerja Dosen di 16 Perguruan Tinggi Swasta Program Studi S1 Manajemen di Provinsi Riau sudah cukup baik menuju baik. Secara simultan dan parsial Keadilan Organisasi, Komitmen Organisasional dan Kompetensi berpengaruh secara signifikan terhadap Organizational Ctizenship Behaviors (OCB) dosen di Perguruan Tinggi Swasta Program Studi S1 Manajemen di Provinsi Riau dan juga secara parsial berpengaruh secara signifikan Organizational Ctizenship Behaviors (OCB) terhadap Kinerja dosen di Perguruan Tinggi Swasta Program Studi S1 Manajemen di Provinsi Riau. Hasil penelitian menegaskan pentingnya Keadilan Organisasi, Komitmen Organisasional dan Kompetensi sebab dapat meningkatkan Organizational Ctizenship Behaviors (OCB) sehingga dapat mempengaruhi Kinerja dosen di Perguruan Tinggi Swasta Program Studi S1 Manajemen di Provinsi Riau. Kata Kunci: Keadilan Organisasi, Komitmen Organisasional, Kompetensi, Organizational Ctizenship Behaviors (OCB) dan Kinerja.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2024
Depositing User: Mr soeryana soeryana
Date Deposited: 15 Jun 2024 04:08
Last Modified: 15 Jun 2024 04:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/69092

Actions (login required)

View Item View Item